<< Back

Ternyata Ini Cara Membeli Saham Menggunakan ARO

Saat ini sudah banyak orang tertarik dengan cara membeli saham dan berinvestasi pada pasar modal. Sayangnya, tidak sedikit yang belum memahami secara detail mengenai bagaimana menjual hingga melakukan pembelian saham secara benar.

Sebagai sebuah instrumen yang tergolong berisiko tinggi, tentu untuk berinvestasi saham diperlukan syarat dan ketentuan yang cukup ketat, misalnya hanya bisa dilakukan untuk Smart People yang sudah memiliki KTP. Selain itu, pembelian juga bisa dilakukan dengan cara yang mudah, salah satunya menggunakan teknologi ARO.

Cara Membeli Saham yang Tepat untuk Pemula

Bagi Smart People yang baru berencana membeli saham sebagai modal investasi dalam jangka panjang, ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan. Adapun cara-cara yang dimaksud sebenarnya cukup sederhana, yakni:

1. Menentukan perusahaan sekuritas

Setelah memastikan kalau kondisi keuangan siap, maka Smart People bisa langsung memilih perusahaan sekuritas yang paling cocok. Sekuritas inilah yang nantinya akan membantu Smart People dalam menentukan dan mengelola saham yang akan dan telah dibeli.

Karena perannya cukup penting sebagai perantara jual-beli saham, maka pemilihan sekuritas tidak boleh dilakukan sembarangan. Smart People harus memilih perusahaan yang telah terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia maupun terdaftar resmi dalam sistem OJK.

2. Membuka Rekening Dana Nasabah

Rekening dana nasabah (RDN) merupakan rekening yang dimiliki oleh para investor untuk melakukan kegiatan jual-beli saham. Untuk mendapatkan RDN ini, tentunya terlebih dahulu Smart People harus mendaftar pada perusahaan sekuritas.

Cara pendaftarannya pun sebenarnya cukup sederhana, yakni dengan melengkapi beberapa data yang dibutuhkan, kemudian menyetorkan deposito awal pada RDN tersebut. Umumnya, deposito awal untuk pemula berkisar antara 100 ribu sampai dengan 3 juta rupiah.

3. Memilih saham yang tepat

Langkah selanjutnya untuk cara membeli saham adalah dengan memilih produk saham mana yang memang sesuai dan dapat memberikan imbal hasil terbaik. Ada banyak hal yang tentu perlu menjadi pertimbangan, mulai dari fundamental perusahaan, laporan keuangan, hingga kondisi perusahaan pemilik saham tersebut.

Untuk para pemula, membeli saham blue chip dengan reputasi dan track record yang baik tentu menjadi sebuah keharusan. Sebab, saham jenis ini mempunyai nilai yang cenderung meningkat sehingga cocok untuk investasi dalam jangka panjang.

4. Memantau kondisi pasar

Jika sudah melakukan pembelian saham, maka langkah selanjutnya adalah memantau pergerakan saham secara kontinyu. Smart People memang tidak harus selalu mengecek portofolio setiap saat, namun bisa juga melalui media sosial yang mengulas harga saham setiap harinya.

Apabila nilai pasar sedang turun, Smart People dapat menambah saham yang dimiliki. Dengan begitu, imbal hasil yang akan didapat di kemudian hari juga akan semakin meningkat dan bertambah.

Teknologi ARO Sebagai Cara Investasi Saham yang Membantu Investor Pemula

Pembelian saham saat ini sudah semakin canggih dengan banyaknya kemudahan melalui situs ataupun aplikasi online. Sejumlah aplikasi juga turut menyediakan fitur terbaik guna membantu para nasabah dalam melakukan pembelian saham yang diinginkan. Salah satunya aplikasi RHB Tradesmart yang menggunakan teknologi terbaik bernama ARO.

ARO (Assisted Robo Optimization) merupakan fitur yang dikembangkan langsung oleh RHB Tradesmart dan digunakan untuk membantu para investor saham dalam memulai dan menjalankan berbagai kegiatan investasi. Fitur ini dapat memberikan notifikasi yang real time mengenai perkembangan saham yang sedang trending.

Bisa dibilang ARO merupakan salah satu robot pintar yang dimiliki oleh sebuah aplikasi investasi saham. Terdapat setidaknya tiga layanan utama yang mendukung kinerja dari fitur ARO ini, di antaranya:

·        ARO Signal

Berisi informasi saham yang sedang trending di pasar saham di hari itu. Melalui fitur ini, kita akan mendapatkan sinyal kapan harus melakukan Bull, Hold, atau Bear pada saham-saham tersebut. Tentu ini bisa membantu kita mengambil keputusan tepat ketika ada saham yang sedang panas saat itu juga.

·        ARO Library

Merupakan fitur yang terdiri dari sejumlah indikator dan parameter tambahan mengenai saham yang akan ditransaksikan. Para pengguna akan mendapatkan notifikasi pada aplikasi sehingga dapat membuat trading plan yang jelas dan sesuai guna membantu para investor mengambil keputusan yang tepat.

·        ARO Technical

Fitur ini mempunyai layanan Automatic Support dan Resistance yang dapat dipakai guna mengambil keputusan terhadap sinyal yang direkomendasikan oleh ARO. Fitur ini akan membuat para investor melakukan antri pada saat pembelian tanpa perlu membuka chart saham yang dinilai cukup kompleks.

Secara umum, pembelian saham menggunakan ARO tidak jauh berbeda dengan pembelian saham pada umumnya. Smart People hanya perlu mendaftarkan diri pada aplikasi RHB Tradesmart kemudian memilih saham-saham potensial yang memang sudah direkomendasikan oleh fitur ARO tersebut guna mendapat hasil yang lebih maksimal.

Semua layanan ARO sudah pasti akan dapat membantu investor memahami cara membeli saham yang tepat dan memberikan hasil terbaik. Smart People dapat menikmati semua layanan tersebut melalui satu aplikasi dari sekuritas online RHB Tradesmart.

Aplikasi trading saham online ini bisa langsung Smart People download melalui Google Play Store ataupun App Store. Segera download RHB Tradesmart dan daftarkan akun untuk langsung menikmati manfaat yang diberikan oleh RHB Tradesmart!

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal