<< Back

ARO RHB Tradesmart ID, Teknologi untuk Trading Saham!

asian-woman-working-on-laptop

Seiring dengan makin majunya teknologi, investasi dan trading saham semakin mudah untuk dilakukan. Salah satu kemudahannya dalam bentuk tersedianya aplikasi yang memungkinkan investasi dan trading saham di mana dan kapan saja. Ada lebih banyak manfaat yang diberikan dari teknologi dan data yang ada saat ini untuk trading saham, yang bisa Smart People simak di bawah ini. Salah satunya ialah ARO RHB Tradesmart ID.

Pemanfaatan Software dan Aplikasi untuk Trading 

Tidak bisa dipungkiri bahwa semakin majunya teknologi memberikan dampak besar bagi para pelaku investasi dan trading saham. Bagaimana tidak, teknologi yang semakin maju memungkinkan munculnya ragam aplikasi dan software untuk trading dan investasi, yang bahkan bisa membantu trader pemula sekalipun dalam melakukan aktivitas trading dan investasinya. 

Software untuk trading ini sendiri biasanya digunakan untuk kebutuhan trading elektronik dan analisis sekuritas yang ingin dikoleksi. Adapun fitur-fitur yang umum dimiliki atau terdapat pada software khusus yang dirancang untuk kebutuhan trading seperti analisis teknikal, analisis fundamental, trading otomatis, paper trading, hingga penempatan order. 

Software ataupun aplikasi untuk trading dan investasi saham biasanya bisa diunduh dan dibuka melalui desktop ataupun smartphone. Selain itu, ada juga software untuk trading yang berbasis web, sehingga para trader atau investor bisa mengakses software tersebut melalui situs atau website yang mereka sudah mendaftar di sana sebelumnya. 

Tidak terbatas hanya software yang disediakan oleh firma atau broker saham saja, melainkan trader atau investor juga bisa membeli software lainnya dari pihak ketiga. Software tambahan inilah yang kemudian akan bisa meningkatkan kinerja software atau aplikasi yang telah ada sebelumnya, sehingga performa aktivitas trading atau investasi menjadi lebih meningkat. 

Aplikasi RHB Tradesmart ID

RHB Tradesmart ID merupakan  aplikasi SMART yang bisa Smart People gunakan untuk kebutuhan investasi dan trading saham. Aplikasi ini secara khusus diprogram untuk menghadirkan investasi dan trading saham yang mudah dan ekonomis bagi para penggunanya, sehingga investor atau trader pemula sekalipun tidak akan merasa kesulitan dalam trading dan investasi. 

Secara khusus, aplikasi RHB Tradesmart ID menghadirkan fitur SMART yang bisa membantu dalam proses investasi dan trading saham nantinya. Fitur SMART RHB Tradesmart ID tersebut mencakup Smart Fee, Smart Rate, Smart Points, dan Smart Analyzer. Masing-masing fitur SMART ini memberikan kemudahan yang berbeda-beda bagi para investor dan trader saham. 

Pertama, ada fitur Smart Fee. Smart Fee merupakan fitur yang memungkinkan para investor dan trader saham untuk menikmati biaya jual beli saham yang sangat terjangkau, hingga serendah 0,08% saja. Biaya transaksi yang begitu terjangkau ini, tentu akan bisa memaksimalkan imbal hasil yang diperoleh trader dan investor nantinya. 

Tidak hanya itu saja, selanjutnya juga ada fitur Smart Rate. Fitur satu ini akan bisa memaksimalkan potensi transaksi yang Smart People lakukan, dalam bentuk memberikan bunga margin yang begitu ekonomis. Bayangkan saja, bunga margin yang diberlakukannya hanya serendah 0,025% saja per harinya. 

Fitur selanjutnya dari aplikasi RHB Tradesmart ID adalah fitur Smart Points. Fitur ini memungkinkan investor atau trader untuk memperoleh poin untuk setiap transaksi jual beli saham yang dilakukan. Nantinya, poin yang sudah berhasil dikumpulkan akan bisa ditukarkan dengan saldo e-wallet. Jadi, akan lebih banyak sumber pemasukan, bukan? 

Fitur Smart yang terakhir dan bisa dibilang yang sangat membantu dalam aktivitas investasi dan trading saham adalah Smart Analyzer. Smart Analyzer merupakan fitur yang bermanfaat untuk menganalisis saham. Fitur ini menggunakan teknologi ARO (Assisted Robo Optimization) untuk menganalisis saham, yang hasilnya bisa digunakan untuk mendukung keputusan investasi dan trading

ARO RHB Tradesmart ID untuk Menganalisis Saham

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ARO (Assisted Robo Optimization) merupakan salah satu teknologi unggulan yang dihadirkan oleh RHB Tradesmart ID untuk mendukung aktivitas investasi dan trading para penggunanya. Analisis saham yang sulit dilakukan sendiri akan bisa dibantu dengan kehadiran teknologi ARO ini. 

Setidaknya, ada 3 fitur ARO yang bisa dimanfaatkan oleh para trader dan investor untuk mendukung pengambilan keputusan investasi dan trading nantinya. Fitur yang dimaksud adalah ARO Strategy, ARO Signal, dan Value Analyzer. Masing-masing fitur ini akan membantu dalam proses analisis saham, sehingga keputusan investasi yang diambil bisa tepat nantinya. 

ARO Strategy merupakan fitur yang memungkinkan investor atau trader untuk memperoleh arahan teknikal atas sebuah saham. Smart People sebagai pengguna aplikasi akan bisa memperoleh informasi seperti indikasi arah tren, baik itu jangka pendek atau jangka panjang, menghitung nilai support dan resistance, hingga commentary yang sifatnya real time atas saham incaran. 

Selanjutnya, ada fitur Signal yang mencakup semua saham LQ45 di pasar saham. Sebagai pengguna aplikasi RHB Tradesmart ID nantinya, Smart People akan memperoleh sinyal, baik itu sinyal Bull atau Bear, yang dikirimkan langsung melalui notifikasi pop-up pada smartphone yang digunakan. Alhasil, Smart People jadi tahu tren pergerakan saham tersebut. 

Terakhir, ada fitur Value Analyzer. Fitur ini menggunakan kombinasi rumus-rumus yang digunakan oleh para investor kelas dunia, seperti Warren Buffet dan Benjamin Graham. Hasilnya, Smart People bisa memperoleh hasil analisis atas fundamental saham, yang kemudian bisa dijadikan sebagai basis untuk pengambilan keputusan investasi atau trading saham. 

Unduh RHB Tradesmart ID sekarang juga dan manfaatkan fitur-fitur unggulan yang dihadirkannya. Wujudkan tujuan investasi dan trading saham dengan RHB Tradesmart ID. 

Sumber: 

Tim RHB Tradesmart ID. 2022, Juni 06. 3 Fitur ARO Si Smart Analyzer Milik RHB yang Gak Boleh Kamu Lewatkan. Diakses pada tanggal 1 September 2024 melalui https://rhbtradesmart.co.id/article/aro-is-your-smart-analyzer/

Mitchell, Cory. 2022, Juli 19. Trading Software: Meaning, Types, Examples. Investopedia. Diakses pada tanggal 1 September 2024 melalui https://www.investopedia.com/terms/t/trading-software.asp

Folger, Jean. 2024, Juni 19. Automated Trading Systems: The Pros and Cons. Investopedia. Diakses pada tanggal 1 September 2024 melalui https://www.investopedia.com/articles/trading/11/automated-trading-systems.asp

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal