<< Back

3 Fitur ARO Si Smart Analyzer Milik RHB yang Gak Boleh Kamu Lewatkan

Terkadang memang dirasa sulit untuk memilih mana aplikasi trading saham untuk Smart People pakai. Seperti apa sih aplikasi trading saham yang baik? Untuk membantu kamu menentukan pilihan, kali ini Sahamin akan mengenalkan fitur smart analyzer dari RHB bernama ARO.

Dengan fitur ini, kapan pun, dimana pun, dan siapapun akan bisa mengerti saham lebih baik. Tidak perlu lagi deh takut tersesat bayang-bayang hoax yang bisa bikin loss.

ARO akan jadi Smart Analyzer kamu, di dalam aplikasi trading saham RHB TradeSmart ID. Kenapa smart? Karena, sekarang ARO tidak hanya covering aspek teknikal saja, tapi juga aspek fundamental analysis yang di simplified, sehingga kamu bisa jadi trader ataupun investor yang smart.

Apa saja sih 3 fitur Smart Analyzer ARO? Simak disini ya!

Fitur Pertama: Strategy

Fitur strategy ini akan memberikan kamu arahan teknikal sebuah saham, yang mencakup banyak faktor teknikal yang dapat kamu gunakan untuk melihat pergerakan sebuah saham. Apa saja detail dan fungsi masing-masing indicator strategy ARO? Simak dibawah ini, ya!

Technical Trend

Fitur ini akan memberikan indikasi arah trend secara jangka pendek hingga menengah. ARO akan mendefinisikan apakah sebuah saham ini dalam keadaan Trend Up, Trend Down, Sideways To Down, ataupun Sideways To Up. Seberapa besar kekuatan trend ini, akan tampak dalam grafis berbentuk indikator baterai berwarna merah atau berwarna hijau.

Jika baterai hijau terisi penuh, tandanya trend naik tersebut sangat kuat. Fungsinya adalah jika kalian dalam posisi hold, baterai ini dapat menjadi salah satu indicator. Ketika kalian ingin Hold sebuah saham dalam jangka waktu lebih panjang, penurunan-penurunan secara teknikal masih dapat dikatakan safe

Kenapa? Karena ketika trend nya UP, dan baterai hijau masih full, berarti potensi naik masih besar. Jika baterai hijau semakin melemah, alias tidak sampai full, berarti trend up tersebut cenderung melemah. 

Canggih, bukan? Jadi Smart People bisa siap-siap pikiran target exit, atau pun target imbal hasil kalian, ataupun trailing stop yang diperlukan.

Sebaliknya jika baterai merah terisi penuh, ini menunjukkan trend turun sangat kuat. Jika baterai indikator merah tidak full, berarti kekuatan bearish juga mulai melemah. Ingat prinsip teknikal, ya! Downtrend sebaiknya jangan dilawan.

Bagi Smart People yang suka trading dalam keadaan bottom fishing dan technical trend, baterai indicator trend ini dapat dijadikan patokan. Jika merah nya full dan dapat harga di bottom, pertimbangkan target imbal hasil kalian agar tidak terlalu jauh. Karena si beruang downtrend masih mengintai, dan ada potensi penurunan lebih dalam.

Sebaliknya jika harga lagi dibawah dan indikatornya full hijau, secara teknikal dapat terjadi rebound yang membuat harga berpotensi lebih tinggi. Mudah dimengerti, bukan?

Support Resistance

ARO akan menghitung nilai support dan resistance secara harian dan realtime setiap hari bursanya. Hal ini dapat menjadi satu tolak ukur kalian yang instan. Bagi Smart People yang kurang paham, Smart People bisa buka chart untuk tahu titik-titik support dan resistance.

Commentary

Untuk Smart People yang menggunakan aplikasi trading saham RHB dan scroll  ke bawah ada fitur Commentary real time technical analysis untuk saham favorit kalian. Buat newbie maupun trader pro, ini ciamik, menggunakan Bahasa Indonesia yang mudah dipahami pula. 

Fitur Commentary dari ARO ini akan memberikan overview pergerakan harga, trend, serta mapping pergerakan suatu saham secara teknikal, dengan momentum jangka pendek. Setiap saham, akan dianalisa secara masing-masing.

Gimana? Keren kan? Sahamin yakin deh, investor saham pemula akan sangat terbantu. Hal ini supaya para investor dapat pembanding ketika dapat bisikan, rumor, ataupun info. Bagi pro trader, tentunya ini juga akan jadi tools yang membantu ketika Smart People tidak bisa lihat chart di laptop.

Fitur Kedua: Signal

Fitur ini akan mengcover semua saham LQ45, dan trend masing-masing secara real time. Baik Signal BULL maupun BEAR akan dikirimkan melalui pop up notifications SmartPhone kalian masing-masing, agar kalian dapat mengetahui pergerakan trend signal semua saham LQ45. 

Signal BULL menjadi indikasi jika suatu saham ada dalam keadaan potensi Bullish, Signal BEAR menjadi indikasi jika suatu saham ada dalam keadaan yang berpotensi reversal dari Bullish menjadi Bearish.

ARO Signal dapat Smart People padukan dengan fitur Strategy, agar kalian dapat panduan instan tentang sebuah saham. Jika ingin trading, Smart People dapat melihat strategy apa yang bisa diambil.

Fitur Ketiga: Value Analyzer

Inilah fitur aplikasi trading saham fundamental yang dahsyat. ARO menggunakan kombinasi rumus-rumus yang digunakan oleh investor kelas dunia seperti Benjamin Graham dan Warren Buffett nih untuk menyajikan analisa instan buat seluruh investor.

Jadi, Smart People dapat mengetahui valuasi sebuah saham secara historis, melalui aplikasi. Data laporan keuangan emiten, diolah sedemikian rupa, sehingga kalian dapat melihat price earning growth sebuah saham tersebut dan valuasinya, apakah itu Overvalued, Undervalued, ataupun Negative. Nilai PEG Ratio pun sebuah saham juga akan muncul di aplikasi.

Selain itu, fitur Value Analyzer ini dapat menghitung nilai wajar masing-masing saham, serta nilai wajarnya dibandingkan dengan saham-saham lain di sektor emiten tersebut.

Kerennya lagi, fitur ketiga ini ada juga indikator perbandingan PER, PBV, ROE, DER sebuah saham, berbanding saham lain sejenis yang ada di sektor tersebut. Sahamin berani bilang kalau fitur ini benar-benar TOP deh! Fitur ini akan menghemat waktu kamu berjam-jam untuk menilai value sebuah saham secara historical.

Agar menjadi trader ataupun investor yang semakin SMART, kalian bisa menggunakan fitur ini untuk menyusun trading plan. Kalau ketemu saham favorit yang nilainya Undervalue, Smart People tinggal cari entry point beli menggunakan fitur Strategy, agar kalian dapat menemukan harga yang pas dan rasional. Harapannya Smart People bisa menjadi trader dan investor yang mandiri, tidak mudah termakan hoax, atau informasi yang tidak jelas.

Investasi dan goals finansial kamu, ada dalam kendalimu sendiri. Untuk bisa menikmati fitur tersebut, Smart People bisa langsung download aplikasi RHB Tradesmart melalui Play Store atau App Store. Tunggu apa lagi, segera download dan akses fitur-fitur trading terbaiknya ya!

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

Raih #MomenSmart bersama RHB Sekuritas

Trading saham lebih smart dengan mudah dan cepat bersama fitur ARO

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal