<< Back

Ini Cara Pilih Fitur Aplikasi Trading Saham yang Baik

Trading saham saat ini sudah melakukan sejumlah kegiatan dengan bantuan aplikasi khusus. Aplikasi ini beragam, mulai dari yang dapat di-download melalui Play Store ataupun App Store. Tentunya, semua jenis aplikasi trading saham tersebut mempunyai misi yang sama untuk memberikan imbal hasil yang bagus kepada para pengguna.

Bagaimana Fitur Aplikasi Trading yang Baik?

Sebuah aplikasi trading yang terbaik sudah pasti harus memiliki fitur terbaik. Akan tetapi, ada berbagai ciri fitur terbaik yang harus dimiliki. Fitur apa saja yang sebaiknya ada dan bagaimana ciri aplikasi trading yang sebaiknya digunakan?

1. Adanya legalitas yang resmi

Hal pertama yang tentunya harus selalu ada dalam sebuah aplikasi trading online adalah izin dan legalitas yang benar-benar asli. Ada berbagai izin yang harus dilengkapi, mulai dari izin OJK, Bappebti, hingga sejumlah otoritas lain yang berkaitan.

Tanpa adanya izin yang benar-benar jelas, sudah pasti akan ada berbagai masalah yang bisa Smart People hadapi. Tidak cuma berupa risiko trading ilegal yang sangat merugikan, namun juga hal-hal lain seperti data yang tidak akurat, penyalahgunaan data pengguna, dan sebagainya.

Smart People juga harus mengecek pada OJK atau laman resmi dari otoritas terkait. Sebab saat ini tidak sedikit aplikasi trading yang mengklaim telah terdaftar, namun pada kenyataannya hanya klaim sepihak.

2. Fitur analisis data

Aktivitas trading saham tidak terlepas dari berbagai analisis data. Tersedianya data yang lengkap dan mudah diakses tentu akan memberikan Smart People gambaran apakah akan mendapat hasil yang optimal atau tidak.

Hal ini tentu perlu diperhatikan karena aplikasi yang menyediakan berbagai data dan analisis yang rinci dan akurat akan memaksimalkan hasil yang Smart People akan peroleh. Adapun data yang dimaksud bisa berupa grafik, bagan, hingga rasio yang dapat digunakan untuk menilai kinerja saham sekaligus menentukan strategi apa yang sebaiknya digunakan.

Buat Smart People yang sedang belajar menggunakan aplikasi trading saham, tentu akan memilih aplikasi dengan fitur analisis yang lengkap. Dengan demikian, Smart People dapat belajar dengan lebih maksimal sekaligus mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Tampilan user-friendly

Tampilan yang mudah diakses menjadi salah satu fitur yang sangat didambakan oleh para trader saham online. Bagaimana tidak, aplikasi yang mudah diakses tentu tidak akan menyulitkan Smart People dalam menjalankan kegiatan trading.

Dengan adanya tampilan yang mudah diakses, Smart People bisa membaca data dengan baik serta melakukan analisis yang lebih mendalam. Dengan demikian, keputusan yang akan diambil juga lebih matang dan membuat Smart People lebih mudah mendapatkan imbal hasil yang lebih maksimal.

Tidak hanya dari segi tampilan, fitur yang stabil tentunya juga akan menghindarkan Smart People dari berbagai masalah. Misalnya aplikasi slow respond atau sering terkena bugs, tentu akan mengganggu jalannya analisis dan transaksi saham yang Smart People inginkan.

Fitur Menarik dari RHB Tradesmart

Memilih aplikasi yang cocok tentu menjadi hal yang sangat penting. Ada satu aplikasi trading yang saat ini menjadi trending dan banyak diperbincangkan, yakni RHB Tradesmart. Aplikasi ini mempunyai berbagai fitur yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan. Dibandingkan dengan aplikasi kebanyakan, Smart People akan menemukan fitur ARO (Assisted Robo Optimization).

Fitur ini khusus diberikan kepada para trader, terutama yang masih sangat pemula, untuk tidak hanya tahu tentang kegiatan trading, namun juga lebih paham dalam memulai semua hal yang berkaitan dengan transaksi trading saham. Adapun fitur lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

1. ARO Signal

Fitur aplikasi trading yang satu ini digunakan untuk mengetahui saham mana saja yang sedang ‘in’ pada hari tersebut. Dengan demikian, Smart People bisa mendapat informasi saham mana saja yang berpotensi untuk bisa dibeli atau dijual pada periode tertentu.

Tentunya, Smart People juga akan mendapat informasi saham yang sesuai dengan kondisi pasar. Dengan adanya fitur aplikasi trading saham RHB tersebut, Smart People dapat memutuskan langkah apa yang tepat untuk melakukan segala transaksi yang berhubungan dengan trading saham.

2. ARO Library

Merupakan sejumlah indikator dan parameter mengenai saham yang sudah Smart People pilih. Adapun detail tersebut akan bisa diakses langsung pada aplikasi. Smart People sebagai trader bisa lebih mudah merancang rencana trading yang tepat dan disesuaikan dengan keputusan yang diambil ketika melakukan berbagai transaksi trading saham tersebut.

3. ARO Technical

Smart People kesulitan untuk mengambil keputusan dari setiap rekomendasi yang ada di aplikasi? Tidak perlu lagi merasa khawatir karena aplikasi trading ini sudah dibekali dengan fitur parameter tambahan yang diberi nama Automatic Support and Resistance dan dapat digunakan untuk memudahkan Smart People dalam membeli atau menjual saham tanpa perlu langkah-langkah yang lebih kompleks.

Demikian beberapa hal terkait dengan fitur dan aplikasi trading saham terbaik yang sebaiknya Smart People miliki. Untuk bisa menikmati fitur tersebut, Smart People bisa langsung download aplikasi RHB Tradesmart melalui Play Store atau App Store. Tunggu apa lagi, segera download dan akses fitur-fitur trading terbaiknya ya!

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal