<< Back

Trader Wajib Tahu! Ini 4 Kendala yang Kerap Terjadi Saat Deposit Saham

Deposit Saham

Sebelum memulai trading atau investasi saham, ada hal penting yang harus dilakukan yakni deposit saham. Jika deposit saham sudah dilakukan sesuai dengan jumlah deposit minimal, maka Smart People bisa memulai aktivitas trading atau investasi di aplikasi trading saham yang digunakan, seperti RHB Tradesmart ID.   

Terkait dengan deposit dana untuk trading atau investasi ini, ada beberapa kendala yang biasa dihadapi oleh trader atau investor. Kendalanya ada yang terkait jumlah deposit minimum, hingga waktu untuk melakukan deposit. Simak lebih lanjut mengenai kendala saat deposit saham tersebut di bawah ini. 

  1. Besarnya Dana Minimal yang Didepositkan

Salah satu kendala yang kerap dialami oleh trader atau investor adalah besarnya dana minimal atau dana deposit minimal yang harus disetorkan ke Rekening Dana Nasabah (RDN). Bahkan, tidak sedikit orang yang mengurungkan niatnya untuk melanjutkan aktivitas trading atau investasi saham ini disebabkan karena besarnya dana yang harus didepositkan ke RDN tersebut. 

Kendala seperti ini akan bisa Smart People hindari dengan trading atau investasi di aplikasi trading saham online, RHB Tradesmart ID. RHB Tradesmart ID menetapkan nominal deposit minimal yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp100.000 saja. Dengan dana yang terbilang kecil tersebut, Smart People sudah bisa memulai aktivitas trading dan investasi saham.  

  1. Keterbatasan Waktu Deposit Saham 

Saat melakukan deposit saham atau transfer dana ke akun RDN, ada juga trader atau investor yang mungkin mengalami kendala berupa keterbatasan waktu deposit saham. Dengan adanya keterbatasan waktu ini, tentu saja akan mempengaruhi aktivitas trading atau investasi yang dilakukan, apalagi jika tindakan yang butuh penggunaan dana harus dilakukan dengan cepat. 

Kendala yang disebabkan karena keterbatasan waktu seperti ini bisa diatasi dengan menggunakan RHB Tradesmart sebagai tempat melakukan transaksi trading atau investasi. RHB Tradesmart ID memungkinkan penggunanya untuk melakukan penambahan dana ke RDN sewaktu-waktu atau kapanpun yang diinginkan. 

Hal penting yang harus diketahui adalah sistem cut off setoran dana yang diberlakukan oleh RHB Tradesmart ID. Selagi Smart People melakukan setoran dana ke RDN sampai dengan jam 15:00, maka penambahan dana akan langsung diproses oleh back-office system. Sedangkan jika setoran dana dilakukan setelah jam 15:00, setoran dana tersebut akan diproses pada hari kerja berikutnya.  

  1. Keterbatasan Cara Penyetoran Dana 

Kendala yang mungkin juga kerap dialami oleh para trader atau investor saham saat melakukan deposit adalah adanya keterbatasan cara menyetorkan dana atau melakukan deposit saham. Apalagi jika sekuritasnya menyediakan opsi hanya satu bank saja untuk membuka RDN, sehingga cara penyetoran dana jadi makin terbatas dan ada potensi biaya administrasi saat penyetoran. 

Masalah terkait keterbatasan penyetoran dana ini bisa dihindari salah satunya dengan menggunakan aplikasi trading saham RHB Tradesmart ID yang memungkinkan pengguna untuk membuka RDN di 3 bank, yakni BCA, Bank Panin, dan Bank Permata. Penyetoran ke RDN di bank tersebut bisa melalui transfer tunai, ATM, mobile banking, hingga e-wallet

  1. Delay atau Keterlambatan Masuknya Dana 

Kendala yang tidak kalah bikin pusing saat deposit saham adalah delay atau keterlambatan masuknya dana. Tak hanya sekadar kesal karena dana yang ditransfer tidak kunjung masuk, namun juga ada rasa panik karena takut ada kesalahan saat mentransfer dana ke RDN sekuritas. Apalagi jika sama sekali tidak ada pemberitahuan terkait dengan keterlambatan masuknya dana ini. 

Jika sekiranya Smart People melakukan trading dan investasi saham di RHB Tradesmart ID, terjadinya delay atau keterlambatan pengiriman dana akan bisa dipastikan dengan menghubungi costumer service yang tersedia untuk melayani pertanyaan dan keluhan Smart People. Dengan begini, Smart People tidak akan dibuat bingung dengan kendala yang terjadi. 

Yuk, Raih Imbal Hasil Trading dan Investasi Memuaskan di RHB Tradesmart ID 

Tak ada lagi yang namanya kendala saat deposit saham jika Smart People menggunakan aplikasi trading saham online, RHB Tradesmart ID. Dengan deposit awal minimal yang terjangkau, banyaknya opsi bank untuk membuka RDN, hingga tidak adanya batasan waktu untuk melakukan deposit dana, bakal membuat aktivitas trading atau investasi Smart People makin terasa mulus. 

Selain itu, tentu saja RHB Tradesmart ID juga menawarkan keunggulan lain bagi para pengguna aplikasinya, yakni berupa fitur Smart yang dihadirkannya. Adapun fitur Smart yang dihadirkan oleh RHB Tradesmart ID ini meliputi Smart Fee, Smart Points, Smart Rate, dan Smart Analyzer. 

Masing-masing fitur Smart ini punya keunggulannya masing-masing. Dengan Smart Fee, Smart People bisa nikmati biaya transaksi saham yang terjangkau. Kalau Smart Rate lain lagi, Smart People bisa nikmati bunga margin yang begitu ekonomis. Sedangkan untuk Smart Points, Smart People bisa dapatkan poin khusus setiap kali bertransaksi. 

Fitur SMART yang terakhir, yakni Smart Analyzer, bisa dibilang sebagai fitur yang paling mendukung aktivitas trading dan investasi Smart People nantinya. Fitur ini akan menghadirkan analisa saham, khususnya saham incaran Smart People, yang nantinya hasil analisa ini bisa membantu mendukung keputusan investasi. 

Yuk, nikmati mulusnya aktivitas trading atau investasi saham tanpa kendala saat deposit saham dengan pakai aplikasi trading saham online, RHB Tradesmart ID yang memungkinkan Smart People untuk transfer dana ke RDN dengan cepat dan mudah, sehingga aktivitas trading atau investasi yang dijalankan pun bisa jadi makin lancar. 

Agar aktivitas trading dan investasi saham jadi lebih mudah, Smart People bisa gunakan aplikasi trading saham online, RHB Tradesmart ID. Smart People bisa unduh RHB Tradesmart ID untuk merasakan kemudahan dalam trading dan investasi saham nantinya. 

Sumber: 

Akbar, Aulia. (2021, 29 April). RHB Sekuritas: Apa Saja Kelebihannya dan Gimana Cara Daftarnya? Lifepal. Diakses pada tanggal 1 Desember 2022 melalui https://lifepal.co.id/media/rhb-sekuritas-kelebihannya/

RHB Tradesmart Team. Frequently Ask Questions (FAQ). RHB Tradesmart. Diakses pada tanggal 1 Desember 2022 melalui https://rhbtradesmart.co.id/faqs/

RHB Tradesmart Team. Aplikasi Trading Saham untuk Smart People. RHB Tradesmart. Diakses pada tanggal 1 Desember 2022 melalui https://rhbtradesmart.co.id/tradesmart/

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal