<< Back

RHB Tradesmart ID, Tawarkan Kemudahan Investasi Saham dengan Modal Ringan

Investasi Saham

Investasi saham sulit dijangkau karena modalnya besar? Tidak lagi! Kini siapa saja bisa mulai berinvestasi di instrumen saham dengan modal yang terjangkau. Smart People kini bisa menemukan aplikasi trading saham yang membuka peluang modal investasi dari Rp100.000,00 saja. Bahkan setara dengan harga makan siang Smart People dan pasangan sehari-hari!

Investasi Saham Itu Mahal?

Smart People pasti sering mendengar bahwa investasi itu harganya mahal. Hanya orang-orang kaya, jutawan sampai miliarder yang bisa melakukannya. Masyarakat biasa belum bisa berinvestasi karena tidak bisa menjangkau modal yang besar. Apakah hal ini benar? 

Pernyataan bahwa investasi itu mahal sebenarnya hanya sebuah mitos belaka. Investasi bisa dilakukan oleh semua orang, tidak hanya golongan orang-orang yang kaya tapi juga mereka yang mungkin bergaji UMR. Kini fasilitas investasi semakin mudah dijangkau dan modal untuk berinvestasi juga semakin bersahabat. 

Namun di sisi lain bisa saja investasi itu memang benar-benar mahal. Mahal di sini bukan dari segi nominal modalnya tapi dari segi kemauan dan niat yang dimiliki oleh si investor. Tidak semua orang bisa mulai berinvestasi karena tidak semuanya bisa konsisten menyisihkan uang di instrumen investasi yang sudah dipilih. 

Jadi bukan lagi masalah modal, melainkan investasi itu mahal karena tidak semua orang bisa punya niat yang besar untuk melakukannya. Investor sukses yang mendapatkan imbal hasil sampai ratusan juta sudah pasti memulai langkah investasinya dengan niat kuat. Mereka juga selalu konsisten menambah pengetahuan dan memperbaiki strategi yang sudah diterapkan. 

Investasi Saham dengan Modal Ringan

Di zaman sekarang ini Smart People punya peluang untuk berinvestasi dengan modal terjangkau. Bahkan nilai modalnya setara dengan biaya makan siang Smart People bersama pasangan sehari-hari. Jadi tidak akan terasa berat lagi dan tidak ada alasan untuk tidak mulai berinvestasi. Apalagi jika Smart People menerapkan tips-tips investasi modal ringan berikut ini:

  1. Pilih Aplikasi yang Tepat

Pertama-tama, Smart People harus memilih aplikasi investasi yang benar-benar tepat. Saat ini di tengah kemajuan zaman dan teknologi sebenarnya investasi memang semakin mudah untuk dilakukan. Smart People bisa menjangkau fasilitas investasi dari mana saja dan kapan saja karena hadir dalam bentuk aplikasi mobile

Pilihlah aplikasi yang memang menyediakan fasilitas untuk berinvestasi dengan modal yang ringan. Misalnya dengan memilih aplikasi trading saham RHB Tradesmart ID yang memang memberikan aturan modal awal sangat terjangkau. Jadi jauh lebih mudah bagi siapa saja untuk mulai berinvestasi dalam instrumen saham. 

  1. Konsisten dengan Modal Ringan

Imbal hasil investasi itu tidak hanya bisa didapatkan oleh orang-orang yang berinvestasi dengan modal besar. Meskipun modal yang dikeluarkan terbatas, tapi Smart People tetap punya peluang untuk mendapat imbal hasil yang besar. Kuncinya terletak pada konsistensi saat berinvestasi. 

Kalau memang sudah berkomitmen untuk investasi dengan modal ringan maka konsisten saja. Lakukan penyetoran dana secara berkala sesuai dengan nilai modal yang sudah disepakati di awal. Tidak perlu terburu-buru meningkatkan modal investasi kalau memang belum mampu, konsisten saja dengan modal ringan. 

  1. Tingkatkan Kapasitas

Selanjutnya Smart People bisa meningkatkan kapasitas investasi seiring dengan berjalannya waktu. Ini sangat penting apalagi jika Smart People ingin mendapatkan imbal hasil yang lebih besar dan memakai investasi tersebut untuk jangka panjang. Peningkatan kapasitas dalam berinvestasi bisa dilakukan perlahan-lahan dan harus tetap sesuai dengan kemampuan finansial. 

  1. Pahami Profil Risiko

Investasi dengan modal kecil atau besar sama-sama harus dimulai dengan pemahaman tentang profil risiko terlebih dahulu. Profil risiko ini adalah sebuah prinsip dalam investasi. Kalau tidak paham dan tidak kenal profil risiko sendiri maka akan sulit untuk mendapatkan pilihan investasi yang tepat. Sulit juga bagi Smart People untuk mengoptimalkan hasil investasinya. 

Jika memang memiliki profil risiko rendah maka gunakan instrumen investasi yang risikonya juga rendah. Tidak perlu memaksakan diri untuk memakai instrumen investasi dengan risiko tinggi. Jika memang karakternya adalah konservatif investor maka konsisten saja di sana dan tidak perlu mengambil terlalu banyak risiko. 

  1. Tidak Perlu FOMO

Saat memutuskan untuk mulai berinvestasi dengan modal yang ringan, cobalah untuk tidak FOMO. Fokus saja pada pilihan dan langkah investasi sendiri. Apalagi jika instrumen yang digunakan adalah saham. Banyak sekali investor yang pada akhirnya terjebak di situasi sulit karena mengikuti tren investasi saham tersebut. 

Apapun jenis saham yang akan dipilih, lakukan analisis fundamental dan teknikal terlebih dahulu. Tidak perlu terburu-buru mengikuti tren karena tidak semua tren investasi cocok atau sesuai dengan kondisi finansial Smart People. Jadi tetap fokus saja dengan rencana sendiri dan sesuaikan pilihan finansial dengan kondisi masing-masing. 

Mengapa RHB Tradesmart ID? 

Bagi Smart People yang ingin mulai berinvestasi dengan modal yang terjangkau, RHB Tradesmart ID akan menjadi sebuah pilihan tepat. Aplikasi ini menawarkan kemudahan investasi mulai dari Rp100.000,00 dan sudah didukung teknologi yang canggih. Smart People bisa dengan mudah mendapatkan laporan riset harian dan data market untuk mempermudah proses investasi dan trading saham. 

Aplikasi trading saham yang satu ini sudah dilengkapi fitur ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur ini akan membantu mengoptimalkan langkah analisis saham secara real time. Dari segi keamanan juga sudah terdaftar secara resmi jadi benar-benar aman untuk digunakan. 

Kini siapa saja bisa mulai berinvestasi, tanpa harus menunggu punya modal yang besar. Pilihan aplikasi trading saham yang tepat akan membuat rencana investasi Smart People berjalan lancar dan menghasilkan imbal hasil yang besar. Langsung saja unduh aplikasi RHB Tradesmart ID yang sudah terbukti dan memberi kemudahan investasi dengan modal terjangkau. 

Sumber:

RHB Tradesmart. (2022, Februari 13). Trading Saham Online dengan Modal Kecil? Bisa Saja!. Diakses pada tanggal 1 Desember 2022 melalui https://rhbtradesmart.co.id/article/trading-saham-online-dengan-modal-kecil-bisa-saja/.

Groww. (2021, November 18). How to Invest in the Stock Market with Little Money?. Diakses pada tanggal 1 Desember 2022 melalui https://groww.in/blog/how-to-invest-in-stock-market-with-little-money.

%

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal