<< Back

RHB Sekuritas yang Berizin dan Diawasi OJK, Kupas Tuntas!

indonesian-woman-working-phone

RHB Sekuritas berizin dan diawasi OJK dan bisa menjadi salah satu solusi dari minat berinvestasi saham di Indonesia yang terbilang semakin meningkat. Terlebih, investor milenial saat ini tentu membutuhkan aplikasi terbaik untuk mendukung aktivitas investasi yang sedang dijalankan.

Sejarah dan Rekam Jejak RHB Sekuritas

RHB Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan jasa keuangan yang bergerak di bidang sekuritas investasi saham. Perusahaan yang berpusat di Jakarta ini sudah ada sejak tahun 1990 silam dan menjadi salah satu sekuritas terbaik di Indonesia.

Pada awalnya, perusahaan ini bernama OSK Nusadana Securities Indonesia yang kemudian beberapa kali berganti nama menjadi RHB OSK Securities Indonesia hingga menjadi RHB Sekuritas Indonesia dari tahun 2013 hingga saat ini.

Sejak berdiri hingga saat ini, RHB Sekuritas sudah berkembang dengan sangat pesat. Bahkan, perusahaan sekuritas tersebut telah memiliki anak usaha di bidang manajer investasi bernama RHB Asset Manajemen Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2003.

RHB Sekuritas tidak hanya dianggap menjadi yang terdepan di negeri sendiri, namun juga menjadi salah satu perusahaan sekuritas terbesar di ASEAN. Perusahaan ini bahkan sudah memiliki 100 cabang dan kantor yang tersebar di berbagai negara ASEAN maupun Hong Kong.

Produk dan Layanan Unggulan RHB Sekuritas yang Berizin dan Diawasi OJK

RHB Sekuritas dikenal dengan berbagai produk dan layanan yang beragam serta memiliki kualitas unggul. Jika Smart People berinvestasi dan menjadi nasabah RHB Sekuritas yang sudah berizin dan diawasi OJK, berikut deretan layanan unggulan yang disediakan:

1. Deposit awal yang sangat terjangkau

Jika dibandingkan dengan layanan sekuritas yang lain, deposit awal untuk menabung saham melalui RHB Sekuritas dinilai sangat terjangkau. Bagaimana tidak, Smart People hanya membutuhkan dana Rp100 ribu saja untuk mulai berinvestasi.

Dengan nominal deposit awal yang sangat terjangkau, diharapkan akan ada lebih banyak lagi kalangan yang membiasakan diri untuk berinvestasi saham. Hal tersebut tentu saja dilakukan guna mewujudkan tujuan finansial yang diinginkan setiap investor.

2. Pilihan bank yang beragam

Sebagai investor saham, Smart People perlu membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) guna menjalankan transaksi saham. Menariknya, RHB Sekuritas menawarkan berbagai pilihan bank terbaik dibandingkan sekuritas lain, mulai dari BCA, Bank Panin, hingga Bank Permata.

Berbagai pilihan bank tentu akan memudahkan Smart People dalam menjalankan aktivitas transaksi saham. Dengan menggunakan RDN yang disediakan, Smart People dapat berinvestasi dengan mudah dengan biaya admin yang murah, bahkan gratis.

3. Fitur dan fasilitas yang menarik

RHB Sekuritas juga diketahui memiliki fitur “smart” yang sangat menarik, mulai dari Smart Fee, Smart Rate, Smart Points, hingga Smart Analyzer. Keempat fitur tersebut akan sangat membantu Smart People dalam melakukan analisis pergerakan saham hingga membuat transaksi investasi yang dilakukan menjadi lebih efisien.

Sekuritas ini juga menawarkan fasilitas margin yang membuat Smart People dapat berinvestasi tanpa perlu memikirkan biaya awal. Fasilitas ini ditawarkan dengan limit mencapai dua (2) kali dari nilai jaminan dengan bunga 18% per tahun tanpa jatuh tempo.

4. Akses yang mudah dan tanpa masalah

Selain fee yang lebih murah dibandingkan sekuritas lain, RHB Sekuritas juga dikenal memiliki kelebihan pada koneksi yang jarang bermasalah. Aplikasi yang dimilikinya tidak mengenal lag, bahkan saat pembukaan pasar sekalipun.

Smart People juga akan mendapatkan kalender yang menunjukkan emiten apa saja yang siap memberikan dividen beserta dengan tanggal pembayarannya. Dengan demikian, aplikasi dan sekuritas tersebut sangat cocok buat Smart People yang ingin mendapat kepastian investasi secara cepat dan memberikan imbal hasil terbaik.

Sertifikasi dan Penghargaan yang Dimiliki RHB Sekuritas

RHB Sekuritas yang berizin dan diawasi OJK, tidak hanya dikenal bagi para nasabah, namun juga dipercaya oleh berbagai lembaga dan instansi. Tidak mengherankan jika RHB Sekuritas juga mendapat sejumlah penghargaan, seperti:

1. Pionir penerbit waran terstruktur di Indonesia

RHB Sekuritas merupakan penerbit waran terstruktur (WT) pertama di pasar modal Indonesia. Selain itu, RHB Sekuritas juga bertindak sebagai liquidity provider atas perdagangan WT tersebut. Adapun WT yang diluncurkan berupa underlying ADRO, UNVR, dan BBRI.

2. Penyelenggara Galeri Investasi Digital di Aceh Tengah

Perusahaan sekuritas ini juga mendapatkan apresiasi dari Bupati Aceh Tengah karena berhasil menyelenggarakan Bursa Investasi Digital pada Maret 2023 lalu. Apresiasi dan keterlibatan RHB Sekuritas ini menunjukkan kepedulian sekuritas terhadap literasi pasar modal yang aman.

3. Sertifikasi syariah dari DSN MUI

RHB Sekuritas juga sudah mendapatkan sertifikasi dari DSN MUI sejak tahun 2018 lalu. Dengan demikian, penyelenggaraan investasi maupun trading online berbasis syariah menggunakan RHB Sekuritas sudah dipastikan sesuai standar dan terpercaya.

Mulai Investasi dengan RHB Sekuritas yang Sudah Berizin dan Diawasi OJK

Mendaftar akun dan memulai investasi menggunakan RHB Sekuritas juga sangat mudah. Smart People hanya perlu men-download aplikasi RHB Tradesmart lalu melakukan registrasi dengan mengisi formulir, identitas pribadi, serta foto KTP terbaru.

Tunggu proses verifikasi hingga selesai dan RHB Sekuritas akan mengirimkan berbagai dokumen pada alamat pribadi Anda. Jika verifikasi selesai dan sudah mendapatkan RDN maupun ID, maka Smart People bisa mulai melakukan top up dan berinvestasi.

Dengan fitur dan kemudahan yang dimiliki, RHB Sekuritas yang sudah berizin dan diawasi OJK tentu wajib menjadi pilihan. Yuk menjadi investor cerdas dengan memilih aplikasi dan sekuritas yang tepat. Download aplikasi RHB Tradesmart ID sekarang juga di Play Store atau App Store!

Referensi:

Anam, Khoirul. (2022). RHB Sekuritas Luncurkan Fitur Smart Untuk Investasi Saham. CNBCIndonesia.com

Hadijah, Siti. (2022). Mengenal RHB Sekuritas, Ini Ulasan Layanan dan Produk untuk Berinvestasi secara Online. Cermati.com

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah. (2023). Didukung BEI dan RHB Sekuritas, Kampung Paya Tumpi I Gelar Bursa Investasi Digital. AcehTengahKab.go.idTim Redaksi. (2022). PT RHB Sekuritas Indonesia Luncurkan 3 Waran Terstruktur. LampungNewspaper.id

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal