<< Back

Mau Mulai Trading Saham Online Pakai Aplikasi? Pilih Aplikasi Ini!

Setiap orang yang ingin menjalankan trading saham online maupun investasi saham secara online sudah pasti akan membutuhkan suatu aplikasi yang cocok. Aplikasi ini akan dipakai untuk berbagai kegiatan transaksi saham. Dukungan yang optimal ini bisa didapatkan melalui aplikasi bernama RHB Tradesmart ID.

Mengenal Aplikasi RHB Tradesmart, Platform Trading Saham Online

Aplikasi RHB Tradesmart ID merupakan aplikasi trading besutan PT RHB Sekuritas yang sudah malang-melintang dalam dunia sekuritas di Indonesia. RHB Sekuritas Indonesia sendiri merupakan anak perusahaan RHB Banking Group yang berbasis di Malaysia yang sudah masuk ke Indonesia sejak 1990.

RHB Sekuritas sendiri bukanlah perusahaan sembarangan. Pada 2019 saja, broker ini membukukan transaksi sebesar 420 ribu dengan nominal total lebih dari 7,4 triliun rupiah. Perusahaan dan aplikasi tersebut juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Proses registrasi pada aplikasi ini juga sangat mudah. Setelah mengisi form pendaftaran secara lengkap pada aplikasi, jangan lupa untuk scan KTP, kemudian cek email untuk melihat username dan password login. Selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan penerbitan Rekening Dana Investor (RDN).

Kelebihan RHB Tradesmart

Aplikasi RHB Tradesmart ID hadir sebagai aplikasi yang memiliki berbagai kelebihan dan fitur untuk membantu para trader, termasuk yang masih pemula sekalipun. Dibekali dengan berbagai keunggulan berikut menjadikan RHB sebagai salah satu aplikasi trading yang paling banyak direkomendasikan.

1. Tempat transaksi saham dan waran terstruktur 

Sesuai dengan fungsinya sebagai aplikasi trading dan investasi saham, RHB Tradesmart ID sudah pasti akan menyediakan berbagai informasi mengenai saham terkini. Dengan RHB Tradesmart ID, Smart People bisa melakukan jual beli saham di bursa saham. 

Waran terstruktur adalah jawaban untuk diversifikasi instrumen investasi bagi investor di Indonesia yang ingin harga saham yang lebih terjangkau dan volatilitas yang gesit.  Waran terstruktur memberikan hak kepada pembelinya untuk menjual atau membeli suatu underlying asset, pada harga dan tanggal yang telah ditentukan (harga dan tanggal exercise). 

2. Adanya Fitur ARO

Dibandingkan dengan aplikasi trading kebanyakan, ada satu kelebihan yang khas dari RHB Tradesmart ID, yakni fitur ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur ini memungkinkan adanya analisis dan notifikasi secara real-time seputar saham.

Baca juga: Begini Strategi Investasi yang Efektif untuk Generasi Z dan Milenial. Wajib Coba!

Dengan adanya fitur ini, kinerja para trader maupun investor dapat lebih optimal meskipun waktu yang dimiliki terbatas. Fitur ARO sendiri memiliki sejumlah fitur utama, yakni:

ARO Signal

Fitur ini berisi tentang informasi saham apa saja yang sedang menjadi trending di pasar bursa saham hari itu. Dengan adanya fitur ini, Smart People akan mendapat sinyal trading, baik Bull, Hold, hingga Bear sehingga tidak akan lagi ketinggalan informasi saham yang potensial untuk dijual maupun dibeli.

ARO Library

Secara fungsi, ARO Library akan mengumpulkan saham-saham tertentu yang Smart People minati untuk dipantau secara khusus. Kelebihan lain dari fitur ini yakni adanya parameter tambahan yang detail sehingga Smart People bisa menyusun trading plan yang lengkap sebelum membeli atau menjual saham. Ada juga notifikasi real-time apabila terjadi hal-hal yang signifikan pada saham-saham tersebut.

ARO Technical

Sesuai namanya, fitur yang satu ini dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja analisis teknikal tanpa memerlukan chart dan grafik yang terlalu rumit. Secara mudah, fitur ini akan memberikan rekomendasi saham mana saja yang performanya unggul. Tersedia juga automatic support dan resistance untuk memandu antrian jual beli.

3. Mudah dipakai untuk investasi

Selain untuk aktivitas trading, RHB Tradesmart ID juga sangat mudah dipakai untuk kegiatan investasi saham online. Hal ini dapat dilihat dari deposit awal yang dapat dimulai dengan nominal yang kecil, yakni mulai dari 100 ribu rupiah saja. Dengan begitu, tentu penghasilan bulanan akan dapat dialokasikan dengan lebih baik untuk menabung saham.

Selain itu, ada juga pilihan rekening efek (RDN) yang cukup beragam mulai dari BCA, Bank Permata, hingga Bank Panin. Fasilitas margin juga disediakan untuk investor yang sering menjalankan transaksi saham melebihi uang di RDN. Khusus bagi nasabah yang baru membuka akun margin, tersedia fasilitas bunga margin hingga serendah 0,025% per hari atau setara 9% setahun selama 3 bulan.

Cari tahu informasi saham lainnya lewat sosial media RHB Sekuritas Indonesia di Instagram.

Fitur Smart dari Aplikasi RHB untuk Trading Saham Online

Selain berbagai fitur dan kelebihan di atas, RHB Tradesmart ID juga memberikan berbagai kelebihan lain yang tidak dimiliki aplikasi serupa, seperti Smart Fee dan Smart Rate. Fitur ini khusus dihadirkan untuk mendukung aktivitas trading dan investasi saham sehingga hasilnya memuaskan.

Smart Fee merupakan fitur untuk biaya transaksi saham yang terjangkau sampai sebesar 0,18% untuk sell dan 0,08% untuk buy. Sementara, Smart Rate hadir untuk memaksimalkan potensi transaksi dengan bunga margin yang rendah mencapai 0,025% per hari. Semua fitur ini bisa Smart People nikmati sampai Juni 2023 mendatang.

Nah, tunggu apa lagi? Jika ingin bertransaksi trading maupun investasi saham secara lancar tanpa gangguan dengan fitur terbaik, segera download aplikasi RHB Tradesmart ID dari Play Store atau App Store sekarang juga!

Referensi:

Akbar, Aulia. (2021). RHB Sekuritas: Apa Saja Kelebihannya dan Gimana Cara Daftarnya?. Lifepal.co.id

Eryanto, Pratomo. (2022). Review RHB Sekuritas: Cara Daftar, Kelebihan, dan Kekurangan. Investbro.IDTim Redaksi. (2022). Deretan Keunggulan Fitur Smart RHB Tradesmart ID, Sangat Membantu Trader Pemula!. RHB Tradesmart

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal