<< Back

Layak Jadi Panutan! Ini 3 Influencer yang Sukses dalam Berinvestasi Saham

influencer saham

Memulai investasi saham di era digital pada saat ini bisa dibilang lebih mudah dibandingkan sebelumnya. Pasalnya, sekarang sudah banyak tersedia akses untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai investasi saham tersebut. Salah satu sumber informasi dan ilmu mengenai investasi saham ini adalah dari para influencer. 

Saat ini, ada banyak influencer yang sukses dalam berinvestasi saham. Tidak hanya sekadar untuk dirinya saja, namun influencer ini juga kerap berbagi ilmu mengenai investasi saham pada platform media sosial yang dimilikinya. Jika Smart People ingin belajar mengenai investasi saham, coba belajar dari 3 influencer yang sukses dalam berinvestasi saham berikut ini. 

3 influencer yang sukses dalam berinvestasi saham

Jonathan End

Nama Jonathan End tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengguna media sosial yang ingin memperoleh ilmu mengenai keuangan, termasuk saham. Sosok satu ini kerap berbagi ilmu seputar topik keuangan, karir, bisnis, dan pengembangan diri dengan para pengikutnya yang berjumlah sekitar 170 ribu di Instagram dan 75 ribu di Twitter. 

Dilansir dari laman Linkedin pribadinya, Jonathan End saat ini bekerja sebagai managing partner di Alexandria Strategy. Selain itu, pria yang juga merupakan founder dari @growthspace.id dan @5758creativelab ini juga aktif berkarir sebagai seorang growth consultant atau konsultan yang membantu bisnis untuk bisa berkembang dengan baik. 

Selain berbagi ilmu mengenai investasi saham dan keuangan melalui akun media sosialnya, Jonathan End juga kerap kali menjadi pembicara dalam seminar-seminar yang mengangkat tema mengenai saham dan keuangan. Makanya, Smart People tidak perlu meragukan lagi ilmu seputar investasi saham yang dibagikan oleh sosok panutan satu ini. 

Bagi Smart People yang ingin memperoleh ilmu seputar finansial dan saham dengan cuma-cuma alias gratis dari Jonathan End, langsung saja ikuti media sosialnya dengan username @jonathanend di Instagram dan Twitter. Smart People akan bisa memperoleh informasi mengenai saham dan keuangan yang sifatnya ‘daging’ semua dari Jonathan End. 

Andy Senjaya 

Sosok influencer yang juga sukses dalam berinvestasi saham selanjutnya adalah Andy Senjaya. Andy Senjaya merupakan seorang technical trader dan stock influencer. Andy Senjaya kerap berbagi ilmu mengenai investasi saham, termasuk juga mata uang kripto, dengan para pengikutnya yang berjumlah sekitar 328 ribu di Instagram. 

Saat berkunjung ke akun Instagramnya, Smart People jangan heran dengan banyaknya postingan berisikan chart atau grafik pergerakan harga saham. Chart dan grafik pergerakan saham ini memang kerap diunggah oleh Andy Senjaya untuk menampilkan hasil analisis pasarnya, mengingat dirinya merupakan seorang technical trader

Dari chart atau grafik yang dihadirkan oleh Andy Senjaya tersebut, maka Smart People juga bisa sekaligus belajar membaca grafik saham. Smart People pun bisa belajar menentukan produk mana yang akan memberikan imbal hasil yang memuaskan di kemudian hari. Selain itu, tips-tips ringan untuk investasi saham juga kerap dibagikan oleh sosok pria satu ini. 

Ilmu investasi saham bisa Smart People peroleh dari Andy Senjaya yang sudah terjun ke dunia trading sejak 2012 ini, melalui akun instagramnya di @andysenjaya. Jika Smart People ingin memperoleh ilmu investasi saham yang lebih banyak lagi, bisa tonton video-video terkait saham yang diunggahnya di akun Youtube Andy Senjaya atau bisa juga mengikuti sesi konsultasinya.

Brenda Andrina

Jika ingin memperkaya ilmu mengenai investasi saham, maka Brenda Andrina juga layak untuk Smart People jadikan teladan. Melalui instagramnya di @brenda_andrina dengan jumlah pengikut 30.5 ribu, serta akun Tiktok @Cryptodiary.id, Brenda Andrina kerap berbagi ilmu mengenai tata kelola finansial, investasi dan trading saham, serta cryptocurrency

Melihat banyaknya orang yang makin melek akan pentingnya investasi, khususnya dalam bentuk saham dan juga cryptocurrency, Brenda Andrina pun turut berbagi ilmu menarik seputar hal tersebut di podcast Young Economist miliknya. Jika ingin menyerap ilmu tata kelola finansial dan investasinya dengan cuma-cuma, langsung ikuti saja akun media sosialnya dan dengarkan podcast-nya!

Jika ingin memperbanyak view tiktok bisa klik disini.

Eksekusi Hasil Belajar Investasi Saham di RHB Tradesmart ID 

Sembari memperbanyak informasi dan ilmu penting mengenai investasi saham dari para influencer finansial yang sudah berhasil investasi saham tersebut, jangan lupa memulai aktivitas investasi saham Smart People sendiri. Agar nantinya pengalaman investasi saham lancar dan terasa mudah meskipun Smart People masih seorang pemula, gunakan saja aplikasi RHB Tradesmart ID. 

RHB Tradesmart ID merupakan aplikasi trading saham online yang didesain khusus untuk mendukung aktivitas trading dan investasi saham para penggunanya. Hal itu dibuktikan dengan deretan fitur unggulan yang dimiliki oleh RHB Tradesmart ID, yang bakal bisa membimbing Smart People yang masih baru dalam investasi saham ini. 

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh RHB Tradesmart ID ini adalah fitur Smart Analyzer. Smart Analyzer menggunakan ARO (Assisted Robo Optimization), yang berfungsi untuk memberikan hasil analisis saham secara real time. Dengan begini, Smart People bisa pantau pergerakan saham incaran dengan mudah dan pengambilan tindakan saat investasi saham juga terbantu. 

Dengan menggunakan RHB Tradesmart ID, Smart People juga tak perlu mengeluarkan dana awal yang besar jumlahnya. Cukup dengan transfer dana awal sebesar Rp100.000 ke RDN yang sudah dibuat sebelumnya, maka aktivitas trading dan investasi saham akan langsung bisa dilakukan. Makanya, yuk kumpulkan imbal hasil sebanyak-banyaknya via RHB Tradesmart ID. 

Itulah tadi ulasan mengenai 3 orang influencer yang dikenal sukses dalam berinvestasi saham. Smart People bisa serap ilmu terkait saham yang dibagikannya melalui akun media sosial mereka secara gratis, untuk memperkaya diri Smart People dengan ilmu seputar investasi saham. Setelah ilmu diperoleh, langsung saja eksekusi saat investasi saham di RHB Tradesmart ID. Untuk pembelian dan informasi tentang waran terstruktur, Smart People dapat mengunjungi Waran RHB Tradesmart.

Rasakan pengalaman investasi saham yang mengesankan di RHB Tradesmart ID. Smart People bisa unduh aplikasinya sekarang juga untuk merasakan pengalaman investasi saham dengan dukungan fitur-fitur unggulan milik RHB Tradesmart ID. 

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal