<< Back

Kisah Sukses Indra Kesuma, Milenial Viral yang Kaya dengan Berinvestasi Saham

Semua kisah sukses berawal dari nol. Dari bukan siapa-siapa, kini menjadi seseorang yang bahkan dapat bermanfaat bagi banyak orang di sekitarnya. Kerja keras dan konsistensi tentunya dapat menjadi jalan bagi keberhasilan seseorang.

Hal inilah yang menjadi prinsip Indra Kesuma, seorang milenial asal Sumatera Utara yang dapat meraih kesuksesan melalui berbagai bidang usaha yang digelutinya, termasuk usahanya dalam trading saham dan investasi. Bagaimana kisahnya?

Awal mula kisah hidup

Bagi Anda yang sering mengakses sosial media seperti Instagram atau Tiktok, tentu mengenal Indrakenz atau Indra Kesuma. Influencer yang satu ini sempat menghebohkan jagat maya lewat berbagai kontennya yang berisi mengenai kemewahan dan kesuksesan dengan jargonnya “Murah ‘kan?”.

Di balik kesuksesan dan kesan glamour yang dimilikinya saat ini, siapa sangka jika pemuda kelahiran Rantau Prapat, Sumatera Utara 31 Mei 1996 ini dulunya merupakan seorang anak perantauan yang benar-benar memulai semuanya dari nol.

Bermula dari keputusannya merantau untuk melanjutkan kuliah dan kesulitan mendapatkan penghasilan tambahan. Meskipun demikian, ia tidak menyerah dengan menggeluti berbagai profesi seperti sales toko, MC, hingga driver taksi online. Semuanya digeluti hingga 5 tahun sembari menyelesaikan kuliahnya.

Pernah tertipu investasi bodong

Selain bekerja serabutan, Indra Kesuma juga kerap menjalankan investasi untuk menambah penghasilan. Di saat teman-temannya banyak yang hanya berkuliah dan bersenang-senang saja, namun Indra telah bertekad untuk menjadi seorang pebisnis sukses.

Pemikiran inilah yang kemudian mendorongnya untuk menjalankan investasi yang nampak menggiurkan. Indra memulai investasi dari tabungannya selama 5 tahun bekerja serabutan. Namun sayangnya, investasi yang digelutinya malah menjerumuskannya pada jurang penipuan akibat investasi bodong.

Tentu saja keadaan ini membuatnya sedih dan kecewa. Namun, sifatnya yang pantang menyerah membuatnya bangkit dengan belajar investasi dan trading saham dan kemudian bergabung pada sebuah platform trading yang dikenalnya dari berbagai sumber.

Cara belajarnya pun cukup unik. Ia memutuskan untuk menghadiri berbagai seminar dan pelatihan seputar trading dan investasi, belajar melalui Youtube, hingga kemudian mengembangkan wawasannya sendiri dengan mempraktikkan metode yang diciptakannya sendiri.

Pada waktu itu, investasi dan trading saham, kripto, dan binary option masih belum begitu populer. Namun, Indra sudah mulai menjalankan investasi dan perdagangan tersebut meskipun belum menuai kesuksesan yang benar-benar besar dan banyak.

Ia lalu mendirikan sebuah platform kursus trading untuk membantu siapa pun yang berminat menjalankan investasi perdagangan saham dan binary option. Karena cukup diminati, Indra semakin bersemangat mengembangkan usahanya tersebut. Bahkan, sering kali membuat konten trading yang banyak digemari.

Mulai mendirikan berbagai usaha

Pada tahun 2018, Indra memutuskan untuk memulai kehidupan yang baru. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti sejumlah kontes, seperti Mister Indonesia Sumatera Utara dan The Voice Indonesia. Meskipun keduanya tidak menjadikannya sebagai juara utama, namun hal ini cukup membuat namanya semakin melambung.

Hal inilah yang kemudian dimanfaatkannya dengan membuat berbagai konten seputar trading yang hasilnya digunakan untuk mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan digital marketing bernama Digital Society Creative (Disotiv).

Melalui berbagai usaha Investasi dan trading saham dan perusahaan ini, tentunya penghasilan Indra semakin menggunung. Hal ini menjadikannya sebagai milyader muda dengan penghasilan mencapai 1 milyar rupiah per bulan di umur 23 tahun.

Pelajaran hidup dari Indra Kesuma

Dari kisah Indra Kesuma di atas, tentunya kita dapat mengetahui sikap dan nilai-nilai apa saja yang menjadikannya seperti saat ini. Sikap apa sajakah itu, berikut beberapa di antaranya.

  1. Mau belajar dan beradaptasi

Pelajaran pertama yang dapat kita ambil dari kisah hidup seorang Indra Kesuma adalah bagaimana dia mau belajar dan beradaptasi dengan segala hal yang dialaminya. Dapat diketahui pada saat ia sedang kuliah namun tidak memiliki cukup uang, maka Indra rela bekerja apapun demi mencukupinya.

Kemudian pada saat memulai investasi dan aktivitas trading, tentunya ia belajar dengan sangat keras dari berbagai sumber. Ia juga tidak segan membagikan ilmunya kepada orang lain. Ilmu jika dibagikan tidak akan pernah habis, malah semakin bertambah.

  1. Pantang menyerah

Sifat tidak mudah menyerah juga dimiliki oleh Indra Kesuma. Hal ini terlihat dari gigihnya usaha Indra dalam menjalani hidupnya, termasuk ketika mengalami berbagai kegagalan, baik pada saat memulai usaha maupun investasi dan trading yang digelutinya saat ini.

Jika seorang Indra Kesuma menyerah pada keadaan yang dahulu, tentunya ia tidak akan menjadi seperti saat ini. Nah, Anda yang pernah mengalami kegagalan dan keterpurukan, maka harus segera bangkit dan mencoba berusaha kembali.

  1. Berani mengambil risiko

Salah satu ciri orang yang akan sukses adalah tidak takut untuk mengambil risiko, apapun itu konsekuensinya. Hal ini yang dapat diketahui dari sifat seorang Indra Kesuma yang tidak takut mengambil risiko pada saat memutuskan akan menjalankan Investasi dan  trading saham.

Seperti yang kita tahu, berinvestasi dan trading  saham  memiliki risiko lebih  tinggi meskipun imbal hasil  lebih tinggi. Namun, karena sifatnya yang  risk taker (berani dengan risiko) maka hal tersebut dijalankannya dengan maksimal dan kini menuai hasil yang optimal.

Ingin seperti Indra Kesuma? Yuk, mulai investasi sejak dini! Kamu bisa pilih aplikasi RHBTRADESMARTID yang sudah dilengkapi berbagai fitur untuk memudahkanmu berinvestasi di mana saja & kapan saja. Download aplikasi RHB Tradesmart di Play Store dan App Store sekarang

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal