<< Back

Kenali Fitur ARO, Fitur di Aplikasi Trading Saham RHB Tradesmart

Saat ini investasi dan trading saham sudah dapat dilakukan dengan sangat mudah semenjak kedatangan aplikasi-aplikasi investasi dan trading saham online. Dengan aplikasi trading saham online, akses masyarakat untuk terjun ke dunia pasar saham menjadi lebih mudah dan jauh lebih simpel jika dibandingkan beberapa tahun lalu.

Memilih sekuritas yang cocok hingga mendaftarkan diri dan melakukan transaksi sekarang sudah dapat dilakukan seluruhnya secara online. Hal ini tentu saja membuat pengguna dapat melakukan trading saham dimanapun hanya dengan bantuan ponsel pintarnya. Salah satu aplikasi trading saham yang cukup populer sekarang adalah aplikasi RHB Tradesmart milik RHB Bank dan RHB Sekuritas. Penasaran apa saja fitur yang ada pada aplikasi RHB Tradesmart? Simak dibawah ini!

Waktu yang Tepatuntuk Berinvestasi Saham

Investasi saham dan trading saham adalah kegiatan jual-beli saham di pasar saham Bursa Efek Indonesia (BEI). Seperti pasar pada umumnya, pasar saham juga memiliki jam perdagangannya sendiri. Jam perdagangan pasar saham Bursa Efek Indonesia (BEI) terbagi menjadi 2 sesi dan dilakukan hanya pada hari Senin-Jumat. Pada hari Senin sampai Kamis sesi pertama dilakukan pukul 09.00-12.00 lalu sesi kedua pukul 13.30-15.49.59. Khusus pada hari Jumat sesi pertama diadakan pukul 09.00-11.30 dan dilanjutkan sesi kedua pada pukul 14.00-15.49.50.

Transaksi jual beli saham memang masih belum dapat dilakukan kapan saja, karena memang waktu perdagangan saham sudah ditentukan dari BEI yang sudah dijelaskan sebelumnya. Oleh karena itu, dibutuhkan aplikasi sekuritas online yang dapat mengoptimalkan proses transaksi saham pada waktu-waktu penting yaitu pada saat jam perdagangan saham.

Baca Juga : 5 Cara Belajar Trading Saham Dari Nol Sampai Sukses

Aplikasi Trading Saham Online

Aplikasi trading saham online ini cukup naik daun karena tingginya antusias masyarakat yang mulai tertarik dalam berinvestasi saham. RHB Tradesmart tidak hanya sekedar aplikasi trading biasa, karena RHB Tradesmart hadir dengan berbagai fitur layanan yang unik dan berkualitas. Fitur-fitur tersebut tentu saja dapat sangat membantu bagi para investor atau trader saham pemula dalam berinvestasi di pasar saham Indonesia. Salah satu fitur unik yang paling menarik perhatian dari aplikasi RHB Tradesmart adalah layanan ARO (Assisted Robo Optimization).

Apa yang Dimaksud dengan ARO?

Bagi para pengguna aplikasi RHB Tradesmart pasti sudah cukup familiar dengan fitur ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur yang dikembangkan oleh RHB Tradesmart ini berfungsi untuk membantu para investor-investor saham pemula dalam memulai investasinya.

Fitur ARO mampu memberikan notifikasi secara real time tentang perkembangan saham-saham apa saja yang sedang trending pada perdagangan bursa saham hari itu. Sehingga, dengan adanya bantuan dari ARO diharapkan pengguna aplikasi RHB Tradesmart akan mampu mengoptimalkan transaksi investasi ataupun trading sahamnya.

Tidak hanya sekedar mampu memberikan notifikasi secara realtime, robot pintar ARO memiliki 3 layanan utama, yaitu:

ARO Signal 

Fitur ini berisi saham-saham yang trending pada hari tersebut pada pasar saham. ARO dapat memberi sinyal kepada pengguna untuk melakukan BULL, HOLD, dan BEAR. Sehingga pengguna bisa mengambil keputusan yang tepat saat ada saham yang sedang “HOT” hari itu.

ARO LIBRARY: Trading Saham 

Fitur ini berisi indikator dan parameter tambahan yang lebih mendetail mengenai saham. Pengguna akan mendapat notifikasi tersebut pada aplikasi, sehingga baik investor maupun trader dapat membuat trading plan yang lengkap dan sesuai guna membantu mereka mengambil keputusan dalam bertransaksi saham.

ARO TECHNICAL 

Fitur yang berisi parameter tambahan yaitu Automatic Support dan Resistance untuk membantu pengambilan keputusan terhadap sinyal rekomendasi ARO. Fitur ini memampukan investor atau trader untuk melakukan antri pembelian ataupun antri penjualan tanpa harus membuka chart saham yang kompleks.

Semua layanan-layanan ARO tersebut dapat kita nikmati hanya dengan menggunakan satu aplikasi sekuritas online RHB Tradesmart ID. Kini aplikasi pintar ini dapat dengan mudah di download di ponsel pintar anda hanya dengan mengunjungi Google Play atau App Store anda dan langsung unduh aplikasinya disana. Setelah Anda mendaftarkan diri dan akun anda terverifikasi, Anda dapat langsung menikmati segala manfaat yang ditawarkan oleh RHB Tradesmart ID ini mulai dari kemudahan akses hingga layanan ARO diatas.

Baca Juga : Pengen Sukses? Ketahui 7 Tips Trading Saham Paling Ampuh

Sekuritas yang Terdaftar dan Diawasi OJK, Ketahui Sebelum Trading Saham!

Bagi para investor pemula dan trader saham pemula yang masih kurang yakin dengan tingkat keamanan sekuritas online, sekarang sudah tidak perlu khawatir lagi memilih sekuritas mana yang paling unggul dari segi fasilitas ataupun keamanannya. RHB Tradesmart ID adalah sekuritas yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi sudah dapat dijamin tingkat keamanannya dalam mengelola dana para penggunanya.

Dengan segala bentuk kemudahan dan keamanan yang ditawarkan oleh aplikasi sekuritas RHB Tradesmart ID ini, telah membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi trading saham yang sangat populer di Indonesia. Jumlah penggunanya yang terus meningkat membuat RHB Tradesmart ID terus berinovasi untuk meningkatkan layanan-layanan yang semakin memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi saham. Maka dari itu, memilih  untuk mulai melakukan investasi saham dan trading saham bersama RHB Tradesmart ID adalah pilihan yang paling tepat.

Itulah fitur ARO, fitur di aplikasi trading saham online RHB Tradesmart. Mari pelajari cara investasi saham online, strategi investasi, dan pilihan saham yang memiliki fundamental baik. Manfaatkan aplikasi trading saham RHBTRADESMARTID yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan investor berinvestasi dimana saja & kapan saja. Download aplikasi RHB Tradesmart di Playstore dan Appstore sekarang.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal