<< Back

Investor, Inilah Cara Pantau Fluktuasi Harga Saham di Aplikasi Trading Saham

Saat ini banyak aplikasi online trading (OLT) saham yang dapat digunakan untuk melakukan monitoring mengenai fluktuasi harga saham? Apalagi dengan berbagai kemajuan di bidang teknologi keuangan, ada berbagai cara dan aplikasi yang akan memudahkan Smart People.

Berbagai aplikasi pada ponsel canggih berbasis Android dan IOS tentunya bisa Smart People gunakan dalam kehidupan sehari-hari, lho. Smart People cukup memantau perkembangan saham yang Smart People ikuti melalui aplikasi di ponsel Smart People. Jadi,

Sebagai orang yang senang dengan trading ataupun berinvestasi saham, sudah sewajarnya kita melakukan monitoring terkait fluktuasi harga saham. Kapan Smart People harus menjual saham yang Smart People miliki atau sebaliknya akan membeli saham tentu harus memperhatikan fluktuasi harga saham di pasar.

Peran Aplikasi Online Trading

Memilih aplikasi untuk keperluan trading saham sejatinya bukanlah hal yang sulit, namun juga tidak mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya aplikasi tersebut memang bisa membantu Smart People menjalankan investasi secara lancar.

Apalagi, aplikasi ini sangat penting dan memiliki peran yang cukup vital karena aktivitas trading akan sangat berbagai bergantung pada aplikasi yang Smart People gunakan tersebut. Berikut beberapa peran penting yang dimaksud.

  1. Sumber informasi seputar trading

Dengan menggunakan sebuah aplikasi trading saham, Smart People akan dengan mudah memonitor berbagai informasi yang berkaitan dengan saham dan kegiatan trading itu sendiri. Mulai dari update harga saham terkini, kondisi ekonomi dan pasar, hingga berbagai informasi lain yang terkait dengan dunia pasar modal .

  1. Membantu analisis secara mendalam

Analisis merupakan hal yang penting dalam setiap kegiatan investasi dan trading saham. Jika Smart People ingin menjalankan trading secara sukses, berlatih analisis kapan harus jual dan beli saham adalah sesuatu yang penting. Dengan adanya akun demo di aplikasi trading ini, maka Smart People bisa berlatih dan mengembangkan skill.

  1. Tempat Pengoperasian Transaksi Saham 

Menjalankan transaksi trading online sudah pasti harus menggunakan sebuah aplikasi. Smart People dapat menjalankan jual-beli dan menarik imbal hasil dari kegiatan tersebut. Tentunya, aplikasi yang berkualitas dengan fitur yang lengkap akan membuat aktivitas trading menjadi aman dan lancar.

Memilih Aplikasi Monitoring Saham

Bagi Smart People yang ingin menjalankan investasi dan trading saham, memilih sebuah aplikasi yang cocok adalah sebuah keharusan. Berikut beberapa cara yang sebaiknya bisa dilakukan.

  1. Pastikan sudah memiliki izin edar dan operasional yang resmi

Sebuah aplikasi, terutama untuk trading dan investasi yang memiliki izin resmi tentu saja akan aman digunakan. Smart People tidak perlu khawatir lagi dengan akurasi data dan berbagai layanan memuaskan yang dimiliki oleh sebuah aplikasi trading.

  1. Jaminan perlindungan dan keamanan informasi pribadi

Aplikasi trading yang tepat tentunya berkaitan dengan berbagai jaminan perlindungan data diri dan keamanan rahasianya. Dengan berbagai aspek yang diperhatikan secara detail ini, maka Smart People sebagai trader akan lebih nyaman dan terhindar dari berbagai kerugian.

  1. Memiliki kualitas fitur dan layanan terbaik

Fitur yang lengkap dan layanan konsumen yang responsif bisa menjadi salah satu aspek penting dalam memilih sebuah aplikasi trading, mulai dari fitur transaksi jual beli, saldo awal dan pencairan dana, hingga berbagai berita seputar saham. Jika aplikasi yang dipilih memiliki fitur dan layanan terbaik, maka Smart People yang sedang belajar trading saham pun juga tidak akan merasa kesulitan.

Bagaimana Sebenarnya Cara Monitoring Saham?

Monitoring harga saham adalah hal yang sangat penting bagi setiap investor maupun trader. Dengan demikian, Smart People akan dapat mengetahui perkembangan pasar saham dan dapat melihat berbagai harga saham yang ada Bursa Efek Indonesia .

Untuk melihat perkembangan fluktuasi harga berbagai saham, selain aplikasi Smart People juga membutuhkan kuota internet yang stabil dan pastinya mengetahui berbagai ilmu analisis seputar perdagangan saham. Bahkan secara umum, cara melihatnya pun sangat sederhana, yakni:

  1. Download atau kunjungi aplikasi ataupun website saham apapun yang Smart People inginkan. Salah satunya, Smart People dapat mengunjungi aplikasi ataupun website RHB Tradesmart.
  2. Cari kode perusahaan atau kode saham yang diinginkan. Untuk beberapa data ini, tentunya bisa dilihat pada aplikasi trading saham yang mempunyai fitur lengkap.
  3. Filter tanggal atau pencarian lain yang dibutuhkan, lalu klik Search atau tombol Cari.
  4. Smart People bisa langsung melihat harga saham dari grafik maupun tabel yang disajikan, baik yang memiliki nilai tertinggi maupun terendah.

Untuk memonitoring saham, tentunya Smart People juga perlu melihat berbagai berita yang terdapat dalam aplikasi online trading. Di sini, dapat dilihat apakah ada nilai saham yang berisiko anjlok ataupun naik drastis. Tentunya, disertai dengan berbagai data dan fakta seputar perusahaan serta nilai sahamnya.

Dengan adanya berbagai media seperti ini, maka Smart People juga akan dengan mudah mencari data harga saham dari berbagai perusahaan atau emiten . Terlebih dengan keterbukaan informasi yang tersedia sehingga Smart People dapat melakukan berbagai analisis untuk memaksimalkan hasil yang akan didapatkan.

Salah satu analisis yang dapat dilakukan di aplikasi trading saham adalah dengan menimbang kapan waktu yang tepat untuk menjual atau membeli saham. Jadi, risiko kerugian juga bisa dihindari karena telah mengetahui langkah yang seharusnya diambil.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal