<< Back

Ini Dia Manfaat Pakai Promo Smart Rate dari RHB!

promo smart rate

Ketika kemampuan analisis saham, membaca trend, dan manajemen risiko sudah dikuasai, tdak ada salahnya untuk seorang trader saham meningkatkan potensi mendapatkan imbal hasil dengan alat jungkit atau yang dikenal margin saham.

Smart People dapat membuka rekening margin untuk mencapai goals dan sukses dalam investasi saham. Kabar baik untuk nasabah RHB TradeSmart karena RHB menghadirkan promo Smart Rate, bunga margin terendah nomor 1 di Indonesia saat ini.  

Promo Smart Rate RHB

RHB Sekuritas dapat memberikan pinjaman untuk nasabah bertransaksi sebesar 1.65X dari total setoran atau total saham yang ada di riwayat portofolio nasabah.

Buat Smart People yang belum memiliki rekening margin, RHB ada promo menarik lho. Smart Rate, bunga margin dari RHB sekuritas yang hanya 9% per tahun. Jika dihitung-hitung ini sekitar 0,025 per hari, mantap, kan?

Perlu diketahui untuk bunga di pasar saat ini sekitar 15-18% per tahun. Misalnya limit 1 miliar dengan bunga 15%, berarti bunganya 150 juta untuk setahun. Jika Smart People menggunakan promo Smart Rate dari RHB, maka bunganya hanya 9% atau 90 juta untuk limit 1 miliar. Bisa dihitungkan selisihnya yang cukup banyak tersebut?

5 Manfaat Memiliki Margin Account di RHB

Investor atau trader bisa membuka rekening margin di RHB Sekuritas. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan berikut.

Meningkatkan peluang memperoleh imbal hasil yang lebih banyak

Dana dari pinjaman RHB Sekuritas ini bisa digunakan Smart People untuk bertransaksi saham-saham yang diincar. Meningkatkan kesempatan mendapatkan imbal hasil yang lebih banyak, terutama ketika kondisi sedang mengalami bullish.

Bunga margin dihitung harian

Bunga margin tidak dihitung secara bulanan tetapi harian berdasarkan jumlah pemakaian. Jika Smart People tidak pakai limit margin ini, tentu tidak akan membayar.

Bunga margin di tagih awal bulan

Bunga akan ditagih pada awal bulan berikutnya dan Smart People juga tidak harus membayar pinjaman bunga margin tersebut secara tunai. Nilai bunga margin akan diakumulasikan menjadi total hutang.

Jadi untuk Smart People yang memiliki trading plan panjang tetap bisa HOLD posisi selama rasio Smart People memang mencukupi. Tidak perlu jual posisi atau menambah cash seperti yang diwajibkan oleh sekuritas lain. RHB Sekuritas memberikan kenyamanan untuk nasabah menjaga posisi trading sesuai plan yang sudah dibuat.

Tidak perlu clear out

Selain bunga margin yang rendah, yang membuat RHB beda dengan yang lain adalah Smart People tidak perlu clear out posisi seperti di sekuritas lain yang dilakukan setiap 4 hari sekali, 10 hari sekali, atau sebulan sekali. Smart People bisa HOLD posisi margin sesuai plan selama rasio margin tidak mencapai 65%.

Bisa bertransaksi seluruh saham Margin IDX

Smart People tidak perlu bingung lagi harus terkena force sell di T4, rekening pribadi karena bisa bertransaksi seluruh saham yang ada di daftar saham margin IDX.

Namun yang perlu diingat bahwa margin account dan transaksi saham menggunakan pinjaman juga ada risikonya. Jadi Smart People yang harus mengendalikan dan disiplin dalam bertransaksi. Gunakan semua kemampuan, baik analis teknikal maupun fundamental untuk menjaga risiko tersebut tetap terkendali.

Jika Smart People ingin menggunakan fitur menarik ini, bisa langsung download aplikasi TradeSmart melalui Play Store atau App Store gratis. Buat akun dan Smart People bisa langsung menggunakan fitur-fitur trading terbaiknya.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

Raih #MomenSmart bersama RHB Sekuritas

Trading saham lebih smart dengan mudah dan cepat bersama fitur ARO

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal