<< Back

Jangan Takut Investasi Saham, Fitur ARO Bantu Analisis Lebih Mudah

fitur ARO

Investasi saham memiliki peluang besar untuk menghasilkan imbal hasil yang memuaskan. Namun perlu kamu ketahui bahwa investasi ini memang punya risiko yang juga terbilang besar. Itulah mengapa Smart People harus berhati-hati dan menerapkan strategi yang tepat jika ingin masuk lebih dalam ke dunia investasi saham. Fitur ARO juga dapat membantu kamu untuk melakukan investasi

READ MORE: Apa Itu Investasi Saham Syariah? Cari Tahu di Sini!   

Ketakutan Orang Berinvestasi Saham

Banyak orang menganggap bahwa investasi saham adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan. Bahkan tidak sedikit yang merasa takut untuk berinvestasi dalam instrumen ini. Sebenarnya ini merupakan hal yang wajar karena investasi saham memang menjadi salah satu jenis investasi yang punya risiko tinggi. 

Sebagian besar orang juga merasa takut untuk menginvestasikan uangnya dalam bentuk saham. Banyak faktor yang menyebabkan kondisi ini. Berikut adalah beberapa hal yang menjadi alasan orang-orang takut berinvestasi saham:

Menganggap Teori Saham Sulit Dipahami

Alasan pertama, banyak orang menganggap bahwa teori dalam investasi saham itu sulit untuk dipahami. Memang benar jika dalam dunia saham ada banyak sekali istilah yang harus investor pahami. Sebagian besar istilah tersebut memang sulit untuk dipahami, apalagi jika masih pemula. Membutuhkan waktu untuk bisa menguasai semua teori dan istilah dalam investasi saham. 

Takut Keluar Modal Besar

Banyak juga orang yang takut berinvestasi saham karena menganggap bahwa investasi ini butuh modal yang besar. Mereka berpikir bahwa investasi saham ini hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang punya banyak uang dan aset. Jika ingin berinvestasi di instrumen saham maka harus siap keluar modal besar. Padahal di zaman sekarang investasi saham sudah bisa kamu mulai dengan modal ringan. 

Risiko Rugi Besar

Ini dia sumber ketakutan terbesar bagi para investor. Banyak sekali orang yang enggan berinvestasi saham karena takut rugi besar. Menurut teori, benar bahwa investasi saham itu punya peluang untuk mendapat imbal hasil yang besar namun risikonya juga besar. Tapi setiap investor punya peluang untuk meminimalkan risiko kerugian dengan strategi investasi yang tepat. 

Takut Imbal Hasil Tidak Sesuai

Banyak juga calon investor yang takut investasi saham karena merasa overthinking dengan jumlah imbal hasilnya. Mereka takut imbal hasil yang didapatkan ternyata tidak sesuai ekspektasi. Pada akhirnya mereka malah tidak mau mencoba dulu karena takut kecewa dan rugi besar. 

Bagaimana Supaya Berani Investasi Saham? Fitur ARO Jawabannya

Ketakutan untuk investasi saham sebenarnya adalah hal yang wajar. Namun sebaiknya hal ini tidak kamu biarkan berlarut-larut. Sayang sekali jika Smart People melewatkan peluang untuk mendapat imbal hasil besar hanya karena merasa takut. Ada cara jitu untuk meminimalkan rasa takut tersebut. 

Saat ini teknologi dalam dunia investasi berkembang semakin pesat. Smart People bisa memanfaatkan teknologi untuk memulai investasi di instrumen saham. Ini menjadi langkah tepat untuk meminimalkan risiko kerugian dan mengoptimalkan imbal hasil yang bisa kamu raih. 

Salah satu bentuk teknologi yang bisa diandalkan oleh Smart People adalah ARO atau Assisted Robo Optimization. Ini merupakan sebuah fitur yang akan membantu para investor untuk melakukan analisis secara real time. Melalui fitur ini, Smart People bisa mendapatkan informasi akurat mengenai perkembangan saham-saham secara up to date

Manfaat Fitur ARO di Dunia Investasi Saham

ARO sangat membantu Smart People dalam melakukan analisis sebelum jual beli saham. Dengan ARO, Smart People dapat mengetahui rekomendasi saham yang akan kamu beli. Bahkan ARO bisa memberikan notifikasi langsung kepada penggunanya mengenai saham apa saja yang sedang potensial di pasar saham. 

Tadi sudah kami sebutkan bahwa salah satu ketakutan terbesar investasi saham adalah takut rugi. Potensi rugi ini terjadi oleh minimnya pengetahuan investor terhadap potensi yang dimiliki oleh masing-masing saham. Jadi asal beli dan jual saja tanpa tahu seperti apa potensinya di pasar saham. Ini biasanya terjadi di kalangan pemula karena tidak tahu juga bagaimana caranya melakukan analisis potensi tersebut. 

ARO akan membuat hal tersebut berjalan lebih mudah. ARO memberikan informasi saham-saham apa saja yang sedang trending dan membantu pengambilan keputusan yang lebih akurat. Jadi singkatnya Smart People bisa lebih mudah mengoptimalkan imbal hasil yang akan kamu terima. Tidak lagi mengambil keputusan investasi saham secara asal-asalan. 

Analisis saham memang sangat dibutuhkan jika Smart People ingin mendapat imbal hasil besar. Namun seringkali hal ini sulit untuk dilakukan, terutama bagi pemula. Itulah mengapa ARO diciptakan dan sangat direkomendasikan untuk para investor saham. Fitur ARO akan membuat langkah analisis ini berjalan lebih mudah dan akurat. 

Melihat hal ini, Smart People pasti semakin paham bahwa salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum investasi saham adalah platform investasi. Pilihlah platform investasi yang sudah dilengkapi dengan fitur ARO. Jadi Smart People bisa lebih mudah mengambil keputusan dan mendapatkan imbal hasil dari langkah investasi tersebut. 

Untuk pembelian dan informasi tentang waran terstruktur, Smart People dapat mengunjungi Waran RHB Tradesmart.

RHB Tradesmart ID merupakan platform investasi saham yang memiliki fitur ARO. Tidak hanya itu, aplikasi investasi ini juga menyediakan sistem Smart Fee yang mempermudah investor menghitung fee harian. Langsung saja unduh aplikasi RHB Tradesmart ID sekarang juga dan dapatkan beragam kemudahan investasi saham yang sudah mengantongi izin dari OJK. 

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal