<< Back

Cara Buka Akun RHB Tradesmart Untuk Investasi Saham Online

Bagi Anda yang sedang mencari pihak terpercaya untuk berinvestasi saham, maka RHB Tradesmart adalah pilihan yang tepat. RHB Tradesmart adalah produk dari PT RHB Sekuritas Indonesia sebelum berganti nama dari PT OSK Nusadana Securities Indonesia, yang merupakan salah satu sekuritas yang paling kokoh di Indonesia. Pada tahun 2008, perusahaan ini diakuisisi oleh OSK Investment Bank (OSKIB), yang kemudian diakuisisi oleh RHB Capital Berhad pada November 2012 dan kemudian bergabung dengan RHB Investment Bank (RHBIB) pada April 2013.

Salah satu bukti kredibilitas dan komitmen PT RHB Sekuritas Indonesia adalah dengan tercatatnya perusahaan sebagai salah satu perusahaan efek / sekuritas yang memiliki nilai Modal Kerja Bersih Disesuaikan (MKBD) yang menempati kelompok atas dibandingkan perusahaan efek / sekuritas anggota Bursa Efek Indonesia lainnya, sehingga dengan komitmen yang tinggi Manajemen berkeyakinan bahwa perusahaan akan memberikan pelayanan terbaiknya di Indonesia.

Setelah mengenal lebih jauh tentang RHB Sekuritas Indonesia, ketahui juga cara membuka akun RHB Tradesmart untuk investasi saham online berikut ini. Setelah registrasi, Anda bisa mengakses akun milik Anda melalui aplikasi yang ada di smartphone atau melalui desktop application.

Tahapan Cara Membuka Akun RHB Tradesmart:

1. Unduh Aplikasi

Untuk memudahkan aktivitas investasi saham online Anda, terlebih dahulu Anda perlu mengunduh aplikasi RHB Tradesmart. Bagi Anda yang menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android, Anda bisa mengunduh aplikasi RHB Tradesmart di Google Play Store. Sedangkan, bagi para pengguna smartphone dengan sistem operasi iOs, bisa langsung mengunduh aplikasi ini yang sudah tersedia di App Store.

2. Buat Akun

Sebelum bertransaksi dan melakukan investasi saham online melalui aplikasi RHB Tradesmart, Anda perlu untuk membuat akun. Lakukan registrasi dengan melengkapi formulir data diri dan scan tanpa pengenal (KTP/SIM) melalui kamera smartphone yang ada di aplikasi RHB Tradesmart yang sudah Anda unduh atau di situs resmi RHB Tradesmart yaitu rhbtradesmart.co.id.

3. Mendapatkan User ID dan Password

Jika seluruh data sudah dilengkapi, maka Anda harus melakukan registrasi dengan cara membuka email yang sudah didaftarkan saat mengisi formulir untuk mengetahui user ID dan kata sandi (password) dari akun yang Anda miliki.

4. Verifikasi dari RHB Sekuritas

Data diri yang sudah Anda berikan ke PT RHB Sekuritas Indonesia melalui formulir online yang Anda isi sebelumnya, akan diverifikasi oleh pihak dari RHB Sekuritas. Yang melakukan verifikasi ini adalah call center.

Jadi, nantinya Anda akan dihubungi oleh call center ke nomor yang juga dicantumkan pada formulir online pada saat registrasi. Proses verifikasi akan dilakukan secara paralel (beriringan) dengan proses untuk nomor dan kode investor dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Rekening Dana Investor (RDN).

5. Menunggu Hasil RDN dan Investor ID

Pada saat proses verifikasi oleh pihak RHB Sekuritas, RDN dan Investor ID Anda juga secara paralel diurus. Setelah dokumen diterima oleh KSEI dan data terverifikasi, maka selanjutnya RDN dan Investor ID akan dikirim ke email.

6. Investasi Sekarang!

Jika Anda sudah mendapatkan RDN dan Investor ID, Anda sudah bisa mulai berinvestasi. Lakukan pengisian (top up RDN melalui berbagai channel yang tersedia) dan Anda bisa memulai nabung saham.

Seluruh nasabah yang memiliki rekening efek di RHB Sekuritas Indonesia harus membuka Rekening Dana Nasabah (RDN) di salah satu bank antara Bank BCA, Bank Permata, dan Bank Panin. Setoran awal atau penambahan dana dapat disetorkan ke rekening RDN tersebut.

Jika sudah memiliki akun, untuk transaksi selanjutnya Anda bisa mengisi username dan password di kolom yang tersedia. Gunakan fitur view password untuk menunjukkan password ketika log in dan mencegah salah penulisan password. Perhatikan penggunaan capslock pada keyboard karena dapat memengaruhi validasi dari password Anda.

Agar tidak perlu login berulang kali, beri tanda centang kolom remember me sehingga username Anda akan muncul secara otomatis pada login berikutnya. Jika sewaktu-waktu Anda lupa password dan trading pin, Anda bisa memulihkannya dengan bantuan fitur recovery here.

Setelah berhasil login dengan memasukkan username dan password, Anda langsung memilih server option. Pada bagian ini dilih server live jika Anda memilih fasilitas Online Trading saat proses pendaftaran. Selain itu pilih server DEMO.

Tunggu apalagi? Manfaatkan aplikasi trading saham RHBTRADESMARTID yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan investor berinvestasi dimana saja & kapan saja. Download aplikasi RHB Tradesmart di Playstore dan Appstore sekarang.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal