<< Back

Belajar Fitur dari Aplikasi Trading Saham RHB

Perusahaan sekuritas menghadirkan aplikasi trading saham dengan beberapa fitur yang memudahkan pengguna untuk bertransaksi saham. Salah satunya adalah aplikasi RHB TradeSmart dari perusahaan RHB Sekuritas Indonesia.

Aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan sekuritas ini yaitu RHB TradeSmart ID with ARO dan RHB TradeSmart Syariah with ARO. Berikut beberapa fitur yang ada di aplikasi RHB TradeSmart dan kegunaannya yang bisa Smart People pelajari. 

Mengenal Fitur-Fitur Aplikasi RHB TradeSmart

Aplikasi dari RHB Sekuritas Indonesia ini berbeda dengan aplikasi trading lain karena dilengkapi dengan ARO. Assisted Robo Optimization (ARO) adalah robotic technical yang memiliki beberapa fitur menarik seperti berikut.

1. ARO Signal

Kecerdasan fitur aplikasi trading ini salah satunya ada pada ARO signal yang bisa menjadi technical analysis bagi investor maupun trader untuk mengambil keputusan transaksi. ARO Signal ini merupakan trading signal yang diberikan pada pengguna berupa sinyal HOLD, BEAR, dan BULL.

Melalui fitur ini, Smart People bisa mengetahui saham-saham apa saja yang sedang tren di pasar bursa. Jadi bisa digunakan untuk pertimbangan jual-beli saham berdasarkan kondisi pasar.

2. ARO Technical

ARO Technical merupakan salah satu fitur aplikasi RHB TradeSmart yang berisi parameter tambahan. Membantu pengguna untuk mengambil keputusan dengan Automatic Support dan Resistance yang akan muncul dalam notifikasi.

Fitur ini dapat digunakan Smart People sebagai panduan harga support atau resistance saham tanpa perlu membuka chart saham yang kompleks. Smart People juga bisa mempelajarinya untuk panduan antrian beli saham maupun antrian jual saham.

3. ARO Library

Berikutnya ada fitur ARO Library yang berisi parameter tambahan yang lebih detail secara personal. Smart People bisa mendapatkan informasi seputar saham Indonesia dan trading plan yang lengkap melalui fitur ini.

Smart People bisa memperoleh notifikasi seputar saham-saham pilihan lainnya yang bisa menjadi pertimbangan. Sebelum bertransaksi di aplikasi trading saham, Smart People bisa mempertimbangkannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus dan meminimalkan risiko.

Alasan Investasi Saham Melalui RHB Sekuritas

Aplikasi dari RHB Sekuritas Indonesia merupakan solusi untuk Smart People mulai belajar trading saham. Kenapa harus RHB TradeSmart? Simak ulasan berikut mengapa Smart People sebaiknya memilih aplikasi dari RHB Sekuritas ini.

1. Kemudahan pendaftaran

Di era serba digital seperti sekarang, tentu orang-orang akan lebih tertarik untuk melakukan aktivitas yang lebih mudah secara daring. Begitu juga untuk kebutuhan berinvestasi saham.

Aplikasi RHB TradeSmart menawarkan kemudahan dengan pendaftaran akun yang bisa dilakukan secara online. Smart People yang tertarik bisa mendaftar dari aplikasi dan juga website.

Sedangkan untuk pembukaan rekening saham adalah sesuai dengan peraturan dari BEI. Smart People yang sudah mendaftar akun dapat melakukan verifikasi data dan proses KYC atau Know Your Customer.

Dokumen lengkapnya dikirim ke RHB Sekuritas lengkap dengan tanda tangan. Nanti Smart People akan menerima kode investor dan nomor rekening dana investor. Jika sudah memiliki rekening saham, Smart People sudah bisa bertransaksi.  

2. Dapat memberikan analisis dan rekomendasi yang baik

Smart People perlu menggunakan aplikasi RHB TradeSmart karena aplikasi ini memiliki fitur ARO yang dapat membantu memberikan sinyal trading. Baik trader saham untuk pemula maupun yang sudah memiliki jam terbang tinggi, bisa menggunakannya sebagai panduan untuk analisis dan pertimbangan jual beli saham.

3. Real Time Notification untuk semua pengguna

Aplikasi TradeSmart menjadi platform yang ramah untuk semua pengguna, baik pemula maupun yang sudah berpengalaman. Selain itu, aplikasi ini juga hadir untuk memberikan informasi secara real time ke semua investor tanpa membedakan investor pemula atau investor premium.

Biasanya informasi terbaik dan tercepat hanya diberikan untuk investor-investor yang tergolong dalam nasabah premium. Namun berbeda dengan RHB TradeSmart yang informasinya diberikan kepada semua investor dan secara real time.

4. Menyediakan layanan SOTS

Sesuai dengan misi BEI dalam menggerakan masyarakat agar lebih banyak yang tertarik untuk nabung saham, aplikasi RHB TradeSmart hadir dengan berbagai kemudahan agar pemula juga bisa bertransaksi saham dengan lebih terarah.

Selain itu, RHB Sekuritas Indonesia juga menyediakan aplikasi khusus untuk saham syariah yaitu RHB TradeSmart Syariah. Jadi sekarang semua orang bisa menanam saham, termasuk umat muslim yang dulu khawatir investasi saham melanggar ketentuan agama.

5. Legal dan terdaftar OJK

Paling penting adalah perusahaan sekuritas ini legal dan mendapatkan izin dari OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Smart People tentu tidak ingin terkena masalah karena investasi di tempat yang salah. Oleh sebab itu, legalitas perusahaan sekuritas menjadi poin penting yang tidak boleh diabaikan.

RHB Sekuritas Indonesia merupakan perusahaan sekuritas yang sudah mendapat izin usaha dari OJK dan juga Busa Efek Indonesia. Jadi Smart People bisa berinvestasi saham dengan aman dan tenang.

Itulah beberapa informasi mengenai fitur-fitur aplikasi RHB TradeSmart yang bisa dipelajari oleh Smart People. Aplikasi trading saham ini sangat menarik dan mudah dipahami sesuai dengan tagline Easy, Quick, dan Smart.

Jika Smart People tertarik untuk belajar trading saham, langsung saja download aplikasi RHB Tradesmart di Play Store dan App Store gratis. Smart People bisa mendaftar akun dan mulai trading saham online dengan mudah.

Referensi:

Dewi Sulistiawaty. 2017. “Trading Mudah, Cepat, dan Cerdas Bersama Aplikasi RHB TradeSmart with ARO”. Tamankata.

Nur Mara Siregar. 2021. “5 Tips Memilih Perusahaan Sekuritas yang Baik untuk Investasi”. IDN Times.

Riska Rahman. 2017. “RHB Sekuritas Luncurkan Aplikasi TradeSmart”. Kontan.co.id.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal