<< Back

9 Ciri-Ciri Aplikasi Investasi Saham yang Bisa Dipercaya

Saat ini banyak sekali para trader yang memilih untuk melakukan kegiatan trading atau investasi saham dengan menggunakan bantuan aplikasi khusus investasi saham. Namun seiring berjalannya waktu, banyak bermunculan jenis aplikasi yang memiliki visi dan misi untuk memberikan imbal hasil yang mereka nikmati sendiri.

Untuk itu perlu panduan atau mengenali ciri aplikasi trading saham yang bisa dipercaya sehingga bisa memberikan imbal hasil sesuai dengan harapan dan keinginan trader. Apa saja ciri-ciri aplikasi untuk investasi saham yang bisa dipercaya? Benarkah banyak aplikasi untuk investasi saham yang berbahaya untuk digunakan? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Saat ini ada beragam jenis aplikasi yang bisa membantu Smart People melakukan kegiatan investasi. Dan agar supaya investasi yang Smart People lakukan bisa membuahkan imbal hasil sesuai harapan, memilih aplikasi investasi yang terbaik dan bisa dipercaya harus dilakukan.

Di bawah ini adalah beberapa ciri dari aplikasi untuk investasi yang terbaik dan bisa dipercaya yang bisa Smart People unduh dan gunakan untuk kegiatan investasi Smart People.

1. Proses pendaftaran mudah dan murah

Untuk bisa menggunakan aplikasi tersebut Smart People tak wajib deposit saat pendaftaran akun ataupun jika wajib deposit maka memiliki minimal yang terjangkau sehingga mudah untuk melakukan pendaftaran. Semua yang dibutuhkan akan diakses secara online sehingga tak membutuhkan dokumen fisik.

2. Perusahaan sekuritas bisa dipercaya

Pilih aplikasi trading saham yang dikembangkan oleh perusahaan sekuritas yang ternama dan bisa dipercaya. Aplikasi yang berada di bawah naungan perusahaan sekuritas ternama atau yang memiliki reputasi baik jauh lebih aman dan bisa dipercaya.

Ada banyak perusahaan sekuritas yang membuat aplikasi khusus untuk trading saham yang direkomendasikan untuk Smart People.

3. Memiliki metode pembayaran yang beragam

Aplikasi yang bisa dipercaya juga akan menyediakan aneka ragam metode pembayaran untuk setiap transaksi investasi yang dilakukan. Dari mulai menggunakan metode transfer bank hingga dompet digital visa dilakukan sehingga lebih memudahkan para trader.

4. Memiliki fitur virtual trading dan simulasi

Pilih jenis aplikasi untuk investasi yang memiliki fitur virtual trading sekaligus simulasi. Sehingga bisa menjadi ajang belajar trading saham untuk para trader pemula.

5. Memiliki izin dari OJK

Pilih aplikasi untuk kegiatan investasi yang memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan sehingga pastinya akan jauh lebih terjamin aman untuk Smart People melakukan kegiatan investasi.

6. Tersedia akun online reguler dan syariah

Banyak trader baik pemula maupun ahli yang mencari aplikasi yang menyediakan pendaftaran untuk investasi dengan akun online reguler maupun syariah. Sehingga bukan hanya pihak trader secara umum saja yang bisa melakukan investasi, namun mereka yang lebih memperhatikan syariah Islam pun akan lebih aman dengan akun syariah.

7. Ada informasi tentang struktur manajemen dan laporan keuangan perusahaan investasi yang transparan

Setidaknya informasi tersebut bisa memberikan jaminan bahwa aplikasi tersebut memang memiliki struktur manajemen yang bisa dipercaya serta laporan keuangan yang akurat dan transparan.

Akan lebih baik juga jika ada fitur yang memberikan gambaran kinerja perusahaan setidaknya selama 10 tahun terakhir. Hal itu akan membuktikan reputasi dari aplikasi khusus investasi saham tersebut.

 8.  Investasi yang rasional

Pilih aplikasi trading saham yang memberikan janji imbal hasil yang masuk akal. Selain itu investor atau trader bisa kembali modal di waktu yang rasional.

Aplikasi investasi tersebut juga harus bisa memberikan penjelasan tentang resiko investasi yang dilakukan. Karena setiap investasi pasti ada resiko yang harus dihadapi untuk mendapatkan imbal hasil yang sepadan.

9. Memiliki interface yang mudah

Pilih aplikasi yang memiliki interface yang user friendly. Artinya aplikasi tersebut bisa digunakan oleh trader pemula sekalipun. Disamping itu juga ada fitur tersendiri untuk menjamin keamanan investor saat transaksi saham.

Tips Investasi Saham dengan Menggunakan Aplikasi Saham Bisa Dipercaya

Ada beberapa tips yang bisa Smart People lakukan untuk melakukan investasi saham dengan imbal hasil yang lumayan. Diantaranya adalah :

  • Untuk investasi saham, selama saham tersebut masuk dalam saham bluechip, merupakan jenis investasi yang terbilang aman untuk dilakukan dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.
  • Perusahaan blue chip biasanya membagikan dividen (bagi hasil untung perusahaan) dengan teratur setidaknya dua kali dalam setahun. Berbeda dengan investasi lainnya yang tak menjamin memberikan imbal hasil yang rutin.
  • Meski investasi saham bisa memberikan imbal hasil yang lumayan, namun tetap harus disadari bahwa investasi jenis ini juga memiliki resiko yang sepadan.
  • Lakukan investasi dengan serius. Diantaranya dengan tekun berusaha dan disiplin menabung.
  • Miliki strategi investasi yang jitu untuk bisa mengatasi semua kendala yang ada selama proses investasi dilakukan
  • Memilih aplikasi yang tergabung dengan kategori Aplikasi Saham Komunitas Online. Sehingga Smart People nantinya bisa berdiskusi bersama para trader lainnya tentang investasi yang bisa dilakukan dan tips berinvestasi yang baik serta benar.

Sekian ulasan singkat tentang cara memilih aplikasi trading saham yang terbaik dan bisa dipercaya. Memilih aplikasi yang memiliki ciri terbaik dan bisa dipercaya sudah menjadi satu langkah tepat untuk memulai prosedur investasi yang baik dan bagian dari tujuan untuk mendapatkan imbal hasil yang diharapkan. Semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Smart People.

Supaya investasi saham Smart People makin lancar, segera manfaatkan aplikasi investasi dan trading saham RHBTRADESMARTID yang jelas bisa dipercaya. Aplikasi trading saham mereka lengkap dengan berbagai fitur cerdas untuk membantu kegiatan investasi dan trading yang Smart People lakukan kapan saja dan dimana saja. Download aplikasi RHB Tradesmart di Play Store dan App Store.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal