<< Back

7 Rekomendasi Channel Youtube Untuk Belajar Trading Saham

Belajar trading saham memang gampang-gampang susah. Kamu perlu memahami banyak hal untuk bisa mengerti kondisi pasar, bagaimana cara analisis yang baik, dan memilih strategi apa yang cocok saat jual beli saham.

Karena itu pula, memilih sumber yang bagus untuk menambah ilmu itu penting. Selain buku dan ikut kelas saham, kamu juga bisa mencoba mengikuti beberapa channel Youtube yang berfokus tentang saham dan keuangan.

Berikut daftar rekomendasi kanal Youtube yang patut kamu tonton. Simak yuk apa saja itu!

Baca juga: Apa Bedanya Trading Saham dan Investasi Saham?

1. CNBC Indonesia: YouTube Trading Saham

cnn-saham

Baik secara global maupun di Indonesia sendiri, CNBC merupakan media besar yang berfokus pada bidang finansial. Berita yang terus diperbaharui setiap hari dapat memberi masukan sehingga kamu bisa mengerti kondisi dan tren ekonomi yang sedang terjadi.

Lewat channel Youtube miliknya, kita bisa melihat pembahasan menarik tentang saham, mulai dari versi liputan hingga wawancara dengan narasumber yang ahli di bidangnya.

Jaringan televisi asal Amerika Serikat ini juga punya ratusan video rangkuman tentang pasar modal di playlist kanalnya. Selain itu, ada segmen menarik lainnya yang bisa langsung kamu cek di Youtube.

2. JSXPRO ID 

Sebagai founder JSXPRO, Tommy Yu tersebut memberikan wawasan seputar investasi dan trading secara luwes dan padat.

Tommy banyak memberikan tutorial trading menggunakan aplikasi, screening saham, hingga kiat-kiat untuk investasi saham.

Di samping itu, pria yang juga berprofesi sebagai trainer investasi dan keuangan tersebut juga biasa menjelaskan berbagai ilmu seputar peralatan trading hingga analisis teknikal yang akan membantu trader untuk jual beli berbagai jenis saham dalam jangka waktu pendek.

3. Raditya Dika

Siapa tidak kenal Raditya Dika? Selain aktif sebagai komedian dan penulis, pria yang akrab disapa Radith ini juga sering membagikan ilmu dan pengalamannya dalam berinvestasi saham. Dari video-videonya seputar keuangan, memang dirinya terlihat begitu peduli pada kesehatan finansial.

Gaya bahasa Radith yang ringan dan mengalir cocok untuk kamu yang baru belajar saham. Kadang ia juga mengundang ahli untuk membicarakan lebih jauh tentang mengatur keuangan hingga cara investasi saham.

4. Andy Senjaya: Belajar Trading Saham dengan Mudah

Analisis secara teknikal yang memfokuskan pada kemampuan membaca grafik saham menjadi modal umum yang dibutuhkan seorang yang melakukan trading saham. Kamu dapat mempelajari lebih dalam metode analisis tersebut di channel milik Andy Senjaya.

Technical trader sekaligus influencer dalam dunia saham ini memberikan banyak masukan serta edukasi seputar pasar modal saham dan instrumen yang digunakan di dalamnya.

Yang menarik dari channel Youtube ini adalah adanya segmen Kelas Trading Si Koko Shama (SKS) yang berisi pembelajaran saham secara mendasar. Video didalamnya disusun agar lebih memudahkanmu dalam memahami saham secara bertahap.

5. RF Channel 

Sepak terjang Ryan Filbert Wijaya tidak perlu diragukan lagi. Pria yang merupakan praktisi, edukator, dan penulis banyak buku seputar saham ini juga membagikan ilmunya secara cuma-cuma di kanal Youtube miliknya, RF Channel.

Lewat channel Youtube tersebut, Ryan membawakan banyak topik keuangan dan bisnis. Kamu tidak hanya bisa menemukan video tentang belajar investasi dan trading saham di dalamnya, tapi juga tentang reksa dana, cryptocurrency, hingga properti.

6. Investor Receh

Investor Receh bisa menjadi pilihan channel Youtube yang bagus bila kamu ingin memahami lebih jauh tentang saham.

Berbeda dengan kanal Youtube lainnya di daftar ini, Investor Receh lebih bermain di gambar pendukung dan suara narasi dari seorang pria. Meski begitu, pembawaan yang sederhana dari channel ini bisa membuat informasi yang disampaikan cukup mudah diserap.

Investor Receh dapat kamu jadikan sumber pengetahuan pelengkap di sembari belajar saham secara dasar. Di sini, ada banyak bahasan mengenai update dan fenomena yang terjadi di dunia saham.

Channel ini juga rajin menjelaskan saham dari perusahaan yang produknya sering kita jumpai sehari-hari, seperti restoran siap saji ternama, sosmed, Netflix, FMCG, hingga aplikasi perjodohan.

Kamu bisa menonton juga animasi saham yang menarik nan lucu di kanal ini. Ini bagus untuk me-refresh pikiranmu yang dibebani oleh berbagai hal tentang saham.

7. RHB Sekuritas Indonesia

Bagi kamu yang mau mengamati kondisi pasar saham dengan pendapat dari ahlinya, kamu bisa mengecek channel Youtube RHB Sekuritas Indonesia. Perusahaan sekuritas yang sudah lama berdiri di Indonesia ini cukup rutin memberitakan update yang terjadi di pasar modal saat ini.

Informasi seputar kondisi saham-saham di bursa efek disampaikan secara detail oleh para tim analis dan head research dari RHB Sekuritas. Kamu pun bisa mendapatkan masukan yang menarik dan pastinya dapat membantumu dalam melakukan trading saham.

Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menonton Channel Trading Saham

Tidak sedikit channel saham di Youtube, baik itu lokal maupun mancanegara, yang menyelipkan unsur “jualan” di dalam videonya. Umumnya, produk yang ditawarkan berupa kursus atau course yang disediakan secara eksklusif, dan dengan biaya yang mahal.

Untuk itu, kamu harus lebih teliti dan kritis lagi terhadap apa yang disajikan. Jangan sampai kamu mudah terhasut dalam iming-iming cara kaya dalam waktu singkat, padahal hal seperti itu sangatlah mustahil.

Jika tertarik untuk memulai langsung trading saham, kamu bisa coba dengan memanfaatkan aplikasi RHBTRADESMARTID yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan kegiatan trading di mana saja dan kapan saja.

RHB Tradesmart juga menyediakan layanan kelas belajar saham untuk para nasabahnya. Dan lagi, kelasnya tidak dipungut biaya. Download aplikasi RHB Tradesmart di Playstore dan Appstore sekarang.

Baca juga: Mengenal Seluk Beluk Trading Saham Online di Aplikasi Trading Saham RHB Tradesmart

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal