<< Back

6 Influencer yang Melek Investasi Saham

Investasi saham kini menjadi sesuatu yang sangat biasa di kalangan anak muda dan milenial. Terlebih, ajakan untuk berinvestasi sejak dini sudah banyak digaungkan oleh berbagai lapisan, mulai dari pejabat hingga influencer sekalipun.

Banyaknya contoh anak muda yang sukses berinvestasi membuat banyak orang turut ingin membeli atau menjual saham di pasar modal. Berbagai investasi saham online juga semakin berkembang mengikuti selera dan minat pasar.

Ajakan membeli sejumlah saham saat ini tengah ramai dilakukan oleh sejumlah tokoh ternama Tanah Air. Kehadiran para influencer dan artis terkenal dalam mempromosikan saham emiten tertentu membuat harga saham melejit. Bahkan, ada yang sudah lama berkecimpung di dalam investasi saham ini sehingga semakin ramai saja dunia investasi saham di Indonesia.

Tidak hanya fokus di dunia entertainment, beberapa artis dan influencer berikut bahkan telah sadar akan pentingnya investasi dan menyisihkan sejumlah penghasilannya untuk tabungan masa depan. Bahkan tidak jarang, hasilnya pun sudah mereka manfaatkan untuk membiayai berbagai kebutuhannya.

1. Raffi Ahmad

Siapa sih yang tidak mengenal selebritis yang satu ini? Ya, artis yang sudah memiliki puluhan juta followers di Instagram dan sukses dengan berbagai bisnisnya ini ternyata merupakan salah satu artis yang senang berinvestasi saham dan menikmati hasilnya hingga saat ini.

Hal ini diketahui ketika Raffi membagikan pengalamannya dalam membeli saham MCAS, suatu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, terutama pada distribusi produk-produk digital dan periklanan. Bahkan setelah membagikan pengalamannya di media sosialnya, saham MCAS ini sempat melejit di bursa efek.

2. Raditya Dika

Penulis sekaligus komika yang satu ini memang sudah dikenal lama sebagai salah satu influencer yang getol menjalankan investasi saham online. Tidaklah mengherankan jika pada ulang tahun putrinya yang ke 2 tahun beberapa waktu lalu, Dika memberikan 11 lot saham dari sebuah emiten makanan balita.

Dengan hal ini, tentunya Raditya Dika menjadi salah satu contoh bagaimana mengenalkan investasi sejak dini. Bukan melulu soal menjadi kaya, namun digunakan untuk mencapai target keuangan seperti pemenuhan dana darurat, pendidikan, hingga dana pensiun.

3. Ustadz Yusuf Mansur

Nama salah satu ulama kondang di Tanah Air ini terbilang sangat akrab di dunia investasi. Tentunya jika Smart People pernah mendengar Paytren dan berita penggalangan dana untuk investasi, tentu tidak akan asing lagi dengan sosok yang satu ini.

Tidak jarang di akun media sosialnya, Ustadz Yusuf Mansur kerap membagikan ajakan dan rekomendasi saham yang memiliki potensi hasil yang baik, seperti beberapa emiten penerbangan, bank, hingga media. Bahkan dengan ajakannya ini menjadikan harga saham tersebut menjadi naik dan tentunya membuat para investor menjadi kegirangan.

4. Maudy Ayunda

Selain cantik dan berprestasi, ternyata seorang Maudy Ayunda juga merupakan salah satu artis yang sedang melakukan investasi. Baru-baru ini, Maudy Ayunda membagikan pengalamannya berinvestasi pada suatu start-up e-grocery bernama Segari.

Menurutnya, belajar investasi saham tidak hanya sekadar kontribusi nominal uang, namun juga dapat menjadi model bisnis di masa depan. Ia juga menilai bahwa dengan berinvestasi di bidang perusahaan e-grocery ini juga akan membantu petani lokal dalam mendapatkan penghasilan yang lebih adil.

5. Reino Barack

Pengusaha sekaligus suami dari penyanyi Syahrini ini memang dikenal lama sebagai salah satu pengusaha yang gemar menjalankan investasi. Selain sempat menjabat sebagai CEO dan Senior Vice President di sejumlah perusahaan terkemuka, dirinya juga menjajal berbagai lini bisnis restoran.

Kendati memiliki banyak bisnis dan prestasi yang sukses, nyatanya sumber kekayaan yang dimiliki juga berasal dari investasi yang digeluti bahkan sejak masih remaja. Sejak kuliah, dirinya sudah mulai berinvestasi saham, termasuk membeli saham perusahaan Apple dan berbagai emiten di pasar modal.

6. Nycta Gina

Smart People mengenal karakter Jeng Kelin? Ya, karakter yang begitu ikonik ini sangat melekat pada diri Nycta Gina, seorang aktris, penyiar radio, sekaligus influencer yang sudah memiliki jutaan followers di sosial medianya.

Diketahui, Gina yang memiliki background pendidikan dokter ini juga sudah berkecimpung di dunia investasi saham, bahkan sejak tahun 2010 lalu. Dengan menyisihkan 40% dari penghasilannya, ia melakukan investasi dari reksa dana, emas, bahkan properti.

Selain dari dalam negeri, tercatat beberapa artis luar negeri yang diketahui memiliki saham di sejumlah perusahaan besar. Seperti Beyonce, salah satu musisi wanita terbaik ini diketahui menjadi salah satu investor di perusahaan Tidal, sebuah layanan streaming dan start-up Sidestep.

Belum lagi dengan beberapa artis Korea seperti BTS sebagai pemegang saham Big Hit Entertainment, hingga Girls Generation (SNSD) dan Super Junior yang memiliki hak kepemilikan saham dari SM Entertainment, sebuah agensi hiburan terbesar di Korea Selatan.

Itulah deretan artis dan influencer yang senang menjalankan aktivitas investasi saham online dan telah menuai imbal hasil dari aktivitasnya tersebut. Jika Smart People ingin menjadi seperti mereka, segera download aplikasi RHB Tradesmart di Play Store dan App Store dan dapatkan referensi saham terbaik untuk hasil yang optimal. Selamat mencoba!

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal