<< Back

6 Alasan Memilih Berinvestasi di RHB Tradesmart ID bagi Pelaku Trading Pemula

Investor Trading Pemula

Pilihan aplikasi investasi memang akan memberikan pengaruh besar pada kelancaran investasi. Terutama bagi investor trading pemula yang pastinya membutuhkan aplikasi investasi kredibel dan terdaftar resmi. RHB Tradesmart ID bisa menjadi sebuah pilihan tepat mengingat aplikasi ini menawarkan begitu banyak keunggulan. Mari cari tahu apa saja alasan untuk memilih berinvestasi di RHB Tradesmart ID!

  1. Sudah Terdaftar secara Resmi

Alasan yang pertama, RHB Tradesmart ID sudah terdaftar secara resmi di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Ini merupakan salah satu prinsip penting yang harus diperhatikan sebelum investor trading pemula berinvestasi. Pastikan bahwa platform investasi yang dipakai sudah terdaftar secara resmi jadi Smart People bisa berinvestasi dengan tenang di tempat yang kredibel. 

Jika Smart People berinvestasi di platform yang terdaftar secara resmi, maka tidak perlu lagi merasa khawatir. Ada rasa keamanan karena platform ini beroperasi secara legal dan dilindungi hukum. Smart People bisa lebih percaya diri dalam melakukan transaksi investasi. 

  1. Ada Fitur ARO

Alasan berikutnya yang mendukung Smart People untuk berinvestasi lewat RHB Tradesmart ID adalah ada fitur ARO yang bisa diandalkan. Apakah Smart People sudah pernah dengar tentang fitur ARO ini? ARO adalah kependekan dari Assisted Robo Optimization. Fungsi utamanya adalah membantu investor maupun trader untuk melakukan transaksi sesuai keinginan. 

ARO adalah fitur yang dikembangkan langsung oleh RHB Tradesmart ID agar bisa mempermudah para investor dan trader untuk mendapatkan imbal hasil optimal. Fitur ini akan memberikan notifikasi secara real time tentang pergerakan saham yang sedang terjadi. Informasi tersebut nantinya bisa dijadikan sebagai bahan analisis oleh investor sebelum mengambil keputusan. 

Ada 4 jenis layanan yang bisa diakses melalui fitur ARO ini yaitu ARO Signal, ARO Strategy, Value Analyzer, dan FA Screener. ARO Signal adalah jenis layanan yang memuat informasi saham trending hari ini. Sementara itu ARO Strategy mempermudah trader untuk menyusun strategi sesuai kondisi pasar terbaru agar imbal hasil lebih optimal. 

Lalu ada Value Analyzer, sebuah fitur khusus yang akan membantu analisis nilai saham sehingga trader tidak akan salah langkah. Ada pula FA Screener yang akan membantu trader melakukan analisis fundamental sehingga saham yang dibeli bisa memberi imbal hasil sesuai ekspektasi.

  1. Menyediakan Market Data secara Real Time

Investor wajib tahu kalau pergerakan saham itu sangat dinamis. Memantau harga pasar secara real time sangatlah penting untuk dilakukan. Tujuannya agar para trader dan investor bisa mendapatkan imbal hasil optimal dari transaksi yang dijalankan. Jadi tidak hanya asal melakukan jual beli tanpa tahu seperti apa kondisi harga yang ada di pasar saat itu. 

Melalui RHB Tradesmart ID, investor bisa mendapatkan banyak informasi mengenai market data secara real time. Ada financial tools yang dibutuhkan untuk bahan analisis berupa charting. Data yang disampaikan kepada investor juga ditampilkan dalam bentuk yang mudah untuk dipahami. Hal ini akan membuat analisis pergerakan harga saham jadi terasa lebih praktis dan efektif. 

Aplikasi ini menyajikan data pergerakan harga secara real time. Artinya, data yang diberikan kepada investor benar-benar update sehingga bisa meningkatkan peluang investor untuk mengambil keputusan yang akurat. Fasilitas semacam ini jelas akan membantu investor untuk mendapatkan imbal hasil yang jauh lebih besar. 

  1. Biaya Transaksi Ringan

Bagi Smart People yang tergolong sebagai pelaku trading pemula, pasti berharap bisa menggunakan platform yang biaya transaksinya terjangkau. RHB Tradesmart ID menawarkan biaya transaksi yang terbilang ringan. Sudah terdaftar secara resmi di OJK, ada market data secara real time, ditambah lagi fee transaksi sangat terjangkau. Tentu ini menjadi sebuah paket lengkap yang layak dicoba.

  1. Ada Laporan Riset Setiap Hari

Alasan lain kenapa perlu memilih RHB Tradesmart ID adalah karena ada laporan riset yang dikirimkan setiap hari. Laporan riset ini sangatlah penting baik bagi trader pemula maupun trader yang sudah profesional dan berpengalaman. Laporan riset memuat berbagai jenis rekomendasi saham yang nantinya bisa dijadikan sebagai bahan analisis oleh pengguna. 

Jika Smart People ingin mendapatkan layanan ini, caranya sangat mudah yaitu dengan mengaktifkan layanan retail broking. Fitur ini akan sangat membantu Smart People untuk mengambil langkah investasi atau trading di kemudian hari agar imbal hasil bisa optimal. Rekomendasi yang diberikan sangat spesifik dan tentu saja dibuat berdasarkan kondisi pasar secara real time

Investasi leher ke atas lewat RHB Smart Talk setiap hari bersama tim riset dari RHB Sekuritas.

  1. Tersedia Layanan Syariah

Salah satu kelebihan lain yang membuat RHB Tradesmart ID layak dijadikan pilihan adalah ada layanan syariah yang bisa diakses oleh Smart People. Platform ini menghadirkan fitur perdagangan saham dengan basis syariah. Nantinya Smart People bisa mendapatkan beragam jenis pilihan saham yang sesuai dengan prinsip syariah atau sesuai dengan aturan MUI. 

Adanya layanan syariah ini membuktikan bahwa RHB Tradesmart ID memang memiliki jangkauan pengguna yang luas. Target pasarnya mencakup investor atau trader yang menganut prinsip transaksi syariah. Jika Smart People adalah salah satunya, maka tidak perlu ragu lagi untuk memilih RHB Tradesmart ID. 

Ternyata ada banyak sekali kelebihan yang bisa Smart People nikmati dari aplikasi investasi ini. Tidak perlu menunggu lebih lama lagi, Smart People bisa segera memulai langkah investasi dan perjalanan trading di RHB Tradesmart ID. Cocok dijadikan pilihan bagi para pelaku trading pemula maupun para profesional. Silakan unduh aplikasi RHB Tradesmart ID dan nikmati beragam kemudahannya. 

Sumber:

RHB Tradesmart. (2021, September 10). 5 Alasan Kenapa Aplikasi Trading Saham RHB Tradesmart Tepat untuk Kamu! Diakses pada tanggal 7 Februari 2023 melalui https://rhbtradesmart.co.id/article/5-alasan-kenapa-aplikasi-trading-saham-rhb-tradesmart-tepat-untuk-kamu/.

Eryanto, Pratomo. (2023, Januari 07). Review RHB Sekuritas: Cara Daftar, Kelebihan, dan Kekurangan (2023). Diakses pada tanggal 7 Februari 2023 melalui https://investbro.id/review-rhb-sekuritas/. 

Akbar, Aulia. (2021, April 29). RHB Sekuritas: Apa Saja Kelebihannya dan Gimana Cara Daftarnya? Diakses pada tanggal 7 Februari 2023 melalui https://lifepal.co.id/media/rhb-sekuritas-kelebihannya/.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal