<< Back

5 Alasan Kenapa Aplikasi Trading Saham RHB Tradesmart Tepat Untuk Kamu!

Trading dan investasi saham kini sudah menjadi tren yang diminati dan dijalani oleh banyak kalangan. Ada berbagai macam aplikasi yang dapat memudahkan Smart People untuk menjalankannya, tentu dengan sejumlah imbal hasil yang begitu menggiurkan jika berhasil menjalankan trading dan investasi melalui aplikasi tersebut.

Salah satu jenis aplikasi trading saham yang kerap menjadi incaran adalah RHB Tradesmart. Aplikasi milik RHB Sekuritas ini menjadi salah satu pilihan trader untuk menjalankan transaksi trading saham karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Lantas, keunggulan apa sajakah yang dimaksud?

1. Adanya Fitur ARO

Salah satu fitur yang paling khas di aplikasi ini adalah ARP (Assisted Robo Optimization). Fitur ini dikembangkan langsung oleh RHB Tradesmart dengan tujuan untuk membantu para investor pemula dalam menjalankan transaksi saham yang diinginkannya.

Kelebihan yang dimiliki oleh fitur ini adalah notifikasi secara langsung atau real time mengenai perkembangan saham apa yang sedang trending hari itu. Dengan bantuan ARO ini, tentu diharapkan supaya para investor mampu memulai tahapan trading atau investasi secara maksimal.

Terdapat tiga layanan utama pada fitur ARO ini yang dapat membantu para investor dan trader. Berikut layanan yang dimaksud.

·         ARO Signal

Merupakan layanan yang di dalamnya berisi saham yang sedang trending di hari itu. Melalui layanan ini, Smart People akan diberikan sinyal untuk melakukan Bull, Hold, atau Bear pada saham yang bersangkutan. Jadi, Smart People akan dapat memberikan keputusan yang tepat untuk setiap saham yang sedang menjadi perbincangan.

·         ARO Library

Di dalam aplikasi RHB Tradesmart ini, Smart People juga akan menemui berbagai indikator secara detail pada layanan ARO yang satu ini. Notifikasi yang diberikan akan sangat membantu para trader guna membuat trading plan yang tepat. Pastinya, akan disesuaikan dengan keputusan yang diambil saat menjalankan transaksi saham.

·         ARO Technical

Smart People juga akan dibekali dengan layanan khusus untuk mengambil keputusan terhadap rekomendasi yang dilakukan oleh ARO. Parameter tambahan seperti Automatic Support dan Resistance ini memungkinkan setiap trader untuk antri melakukan pembelian atau penjualan tanpa harus membuka grafik saham secara terus menerus.

2. Memiliki Layanan Syariah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi trading saham RHB Tradesmart dibandingkan dengan aplikasi yang lain adalah adanya aplikasi perdagangan saham yang berbasis syariah. Dengan adanya aplikasi syariah ini, seorang investor juga bisa mendapatkan pilihan saham yang sudah memenuhi kaidah syariah sesuai aturan MUI.

Aplikasi yang sudah dirilis sejak 2019 ini sudah bisa Smart People nikmati melalui Play Store hingga App Store. Oleh karenanya, Smart People yang ingin menjalankan investasi secara lebih terarah dan penuh perhitungan bisa menggunakan aplikasi berbasis syariah ini melalui handphone agar dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Fitur yang tersedia juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi RHB Tradesmart biasa, bahkan di dalamnya juga terdapat fitur watchlist untuk membuat daftar saham yang menarik menggunakan grup. Dengan begitu, kamu akan langsung mendapatkan informasi saham mana saja yang menjadi favorit hingga mendapatkan info paling update terdapat stok saham tersebut.

3. Adanya Real Time Market Data

Seperti yang kita tahu, pergerakan harga saham sangatlah dinamis. Harga tersebut akan cepat berubah bahkan dalam waktu satu hari saja. Oleh karena itu, data-data yang berbasis real time tentu saja sangat dibutuhkan oleh para trader dan investor untuk mengoptimalkan transaksi yang dilakukan.

RHB Tradesmart ini memberikan jawaban atas permasalahan tersebut. Smart People akan mendapatkan banyak informasi secara real time, dengan financial tools yang memadai seperti charting. Data yang disampaikan ini tentu saja akan memudahkan Smart People membaca pergerakan saham sehingga akan memudahkan Smart People menganalisis dan menentukan transaksi saham yang akan dilakukan.

4. Pengiriman Laporan Riset Setiap Hari

Bagi para investor yang sedang belajar trading saham pun juga dapat menggunakan layanan retail broking pada aplikasi ini karena akan dimanjakan dengan berbagai fitur lain yang sangat membantu. Salah satunya adalah laporan riset yang berisi berbagai ide dan rekomendasi saham untuk dikirimkan melalui email para pengguna aplikasi tersebut.

Tentunya, laporan ini akan dapat dinikmati sesuai dengan kebutuhan dan kriteria setiap trader atau investor. Dengan begitu, Smart People tidak perlu lagi merasa khawatir karena ide dan rekomendasi yang diberikan sangatlah spesifik dan berbeda untuk setiap pengguna.

5. Biaya Ringan dan Terdaftar Resmi

Jika Smart People ingin menggunakan aplikasi RHB Tradesmart untuk keperluan investasi dan trading saham, Ada tidak perlu lagi khawatir dengan harga ataupun keamanan akun. Sebab, dari fee transaksinya juga sangat terjangkau, yakni hanya 0,25% untuk fee pembelian dan 0,35% untuk fee penjualan.

Mengenai keamanan dan kredibilitas akun, Smart People juga tidak perlu merasa risau, sebab aplikasi dan perusahaan ini sudah terdaftar resmi pada badan pengawas pasar modal dan sudah terdaftar pada OJK. Jadi, Smart People akan semakin percaya diri untuk bertransaksi langsung pada aplikasi tersebut.

Demikian beberapa kelebihan dari aplikasi trading saham RHB Tradesmart dibandingkan dengan aplikasi trading lainnya. Tertarik untuk mencobanya? Yuk download RHB Tradesmart di Play Store maupun App Store.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal