<< Back

5 Alasan Kamu Harus Pakai RHB sebagai Aplikasi Trading Saham Online

Siapa sih yang tidak tahu tentang trading saham? Di zaman yang sudah serba maju seperti ini, trading saham bisa menjadi salah satu kegiatan yang banyak dilakukan untuk menambah imbal hasil yang diharapkan. Untuk dapat menjalankan trading saham, saat ini sudah ada aplikasi trading saham online, salah satunya dari RHB.

RHB Sekuritas menjadi salah satu layanan finansial yang menarik untuk dibahas, sebab aplikasi yang dimiliki ternyata memuat berbagai fitur yang akan sangat memudahkan para penggunanya. Akan tetapi, ada juga berbagai fitur lain yang menjadikan aplikasi ini layak untuk Smart People gunakan. Apa sajakah itu?

Membuka akun saham pada aplikasi RHB tidak akan merasa rugi. Sebab sekuritas ini memang bukan sembarang perusahaan atau aplikasi. Aplikasi ini punya beberapa keunggulan yang lain daripada aplikasi kebanyakan, beberapa di antaranya sebagai berikut.

Sudah terdaftar secara resmi

Legalitas aplikasi RHB sudah tidak perlu diragukan lagi. Perusahaan sekuritas yang memilikinya pun sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bahkan perusahaan ini juga memiliki izin dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam) sejak tahun 1992 dan izin Penjamin Emisi Efek sejak 1997.

Dengan adanya izin dan pengawasan tersebut, sudah dapat dipastikan kalau RHB menjadi salah satu aplikasi dan perusahaan sekuritas terbaik yang sudah dipercaya banyak kalangan. Smart People juga tidak perlu khawatir dengan berbagai layanan yang dimiliki karena terbukti memiliki kualitas yang baik.

Tersedianya fitur-fitur terbaik

Salah satu fitur menarik dan membedakannya dari aplikasi sejenis adalah adanya fitur ARO (Assisted Robo Optimization). Fitur ini merupakan pengembangan langsung dari pihak RHB Tradesmart yang bertujuan untuk membantu para trader dalam menjalankan berbagai transaksi yang dimiliki.

Salah satu kelebihan yang ada pada fitur ini adalah notifikasi yang secara real time mengenai perkembangan saham yang sedang trending. Dengan begitu, Smart People juga akan mampu memulai trading secara optimal.

Tiga layanan utama dalam fitur ARO ini di antaranya adalah ARO Signal untuk sinyal saham yang sedang tren, ARO Library sebagai indikator detail untuk pembuatan trading plan, hingga ARO Technical untuk melakukan pembelian dan penjualan tanpa membuka grafik terus menerus.

Trading saham secara syariah

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi trading saham RHB adalah layanan berbasis syariah. Hal ini tentu menjadi pembeda dengan aplikasi saham kebanyakan di mana Smart People bisa mendapatkan pilihan saham yang tepat dan memenuhi kaidah sesuai syariat Islam dan aturan MUI.

Tersedia dalam aplikasi tersendiri bernama RHB TradeSmart Syariah dan sudah dirilis sejak 2019 yang lalu. Aplikasi ini bisa Smart People dapatkan secara langsung melalui Play Store maupun App Store. Dengan demikian, Smart People dapat mengakses trading saham secara syariah dari mana saja dan kapan saja.

Fitur yang disediakan juga tidak jauh berbeda dengan aplikasi RHB Tradesmart reguler. Bahkan, Smart People juga bisa menikmati fasilitas watchlist untuk membuat daftar saham mana saja yang menarik dengan menggunakan grup. Hal ini tentu akan membuat Smart People menjadi tahu informasi saham mana saja yang menjadi favorit dan paling update.

Biaya yang ringan

Alasan lain yang sudah pasti sangat menarik untuk diketahui adalah biaya yang sangat terjangkau. Untuk fee transaksinya saja, Smart People hanya perlu membayar 0.25% untuk pembelian dan 0,35% untuk penjualan. Bahkan untuk deposit awal saja, Smart People hanya membutuhkan biaya Rp100.000 saja.

Dengan cara ini, Smart People bisa menyediakan budget dari penghasilan bulanan tanpa perlu harus merogoh anggaran terlalu dalam. Meskipun terbilang ringan, namun jika Anda semakin rutin dan konsisten melakukan trading saham secara benar, tentu imbal hasil yang didapatkan akan semakin besar.

Selain itu, RHB Sekuritas juga menyediakan kemungkinan pembukaan rekening dana nasabah dari berbagai pilihan bank. Tentunya hal ini akan sangat memudahkan para trader yang ingin bertransaksi tanpa harus kesulitan dalam menentukan bank untuk trading.

Adanya fasilitas margin yang menarik

Salah satu fasilitas lain yang bisa menarik perhatian Smart People adalah fasilitas margin (utang). Dengan fasilitas ini, Smart People dapat meminjam dulu ke sekuritas untuk melakukan pembelian saham yang diinginkan sehingga tidak perlu melakukan top up rekening dana nasabah terlebih dahulu.

Fasilitas margin ini bahkan memiliki limit transaksi hingga 2x nilai jaminan dengan bunga 18% per tahun. Adapun kebijakan lain yang berlaku adalah pengajuan margin sebesar 65% dari nilai jaminan. Atau jika kurang dari itu, Smart People berhak mendapatkan fasilitas bebas jatuh tempo.

Itulah beberapa hal yang membuat Smart People wajib hukumnya mendownload aplikasi trading saham dari RHB Tradesmart. Dengan berbagai fasilitas dan fitur yang menarik, sudah pasti akan membuat Smart People bisa melakukan trading saham dengan lancar serta nantinya bisa mendapatkan hasil yang jauh lebih optimal.

Nah, tunggu apa lagi. Segera download aplikasi RHB Tradesmart dari Play Store dan App Store untuk mendapatkan berbagai fitur terbaik yang sudah sangat sayang untuk dilewatkan!

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal