<< Back

3 Fitur Pintar ARO, Smart Analyzer dari RHB TradeSmart

smart analyzer

Aplikasi trading saham bisa Smart People pakai untuk trading lebih pintar dan mudah. Mungkin Smart People masih bingung untuk memilih aplikasi saham mana yang bagus. Buat pertimbangan, Smart People bisa kenalan dengan fitur ARO dari RHB, si Smart Analyzer yang bisa bantu semua orang mengerti saham dengan lebih baik.

Fitur ARO akan menjadi Smart Analyzer untuk memudahkan Smart People bertransaksi saham kapan saja dan dimana saja, tanpa takut prediksi abu-abu yang bisa bikin loss. Seberapa pintar fitur ARO? Smart analyzer ini bisa covering aspek untuk analis teknikal dan fundamental yang lebih mudah dimengerti. Lebih jelasnya, simak ulasannya berikut.

Fitur pertama

Smart Strategy

Buat investor dan trader tentunya butuh strategi agar bisa transaksi saham dengan lebih terarah. Fitur ARO dapat memberikan arahan teknikal untuk Smart People melihat pergerakan sebuah saham melalui beberapa fungsi indikator dari ARO berikut.

Technical Trend

ARO akan membantu Smart People mengetahui tren harga saham untuk analis teknikal jangka pendek hingga menengah. Fitur pintar ini akan memberikan indikasi melalui indikator baterai sehingga Smart People bisa mengetahui kekuatan trend saham, apakah masuk Trend Up, Trend Down, Sideways to Up, atau Sideways to Down.

Apabila indikator yang terlihat adalah baterai hijau terisi penuh, Smart People dapat membacanya sebagai tren yang sangat kuat atau Trend Up. Indikator ini menunjukkan potensi naik yang masih besar.

Bagi yang ingin Hold saham dalam jangka waktu lebih panjang, baterai ini bisa menjadi indikatornya. Kalaupun ada penurunan-penurunan secara teknikal, masih bisa dikatakan safe untuk posisi Hold sebuah saham.

Jika indikator baterai hijau tetapi tidak sampai full, Trend Up tersebut melemah. Canggih kan? Smart People bisa siap-siap dengan trailing stop atau menentukan target exit untuk imbal hasil sesuai goal.

Kondisi sebaliknya, apabila baterai merah terisi penuh berarti Trend Down. Tren menurun yang sangat kuat untuk dijadikan patokan terutama Smart People yang suka trading dalam kondisi bottom fishing.

Pertimbangkan target imbal hasil Smart People apabila mendapatkan harga di bottom ketika indikator baterai merah full. Ini penting dan sebaiknya tidak dilawan karena ada potensi si beruang downtrend.

Namun jika Smart People mendapatkan harga sedang di bawah dan indikator baterai berwarna hijau full, bisa menjadi indikasi potensi rebound. Ini dapat membuat harga saham berpotensi lebih tinggi. Bagaimana, mudah dimengerti kan?

Commentary

Fitur real time technical analysis ini bisa Smart People temukan di bawah pada aplikasi RHB. Commentary untuk saham-saham favorit Smart People yang bisa jadi panduan, baik newbie maupun yang sudah pro. Fitur ini menggunakan Bahasa Indonesia, keren kan?

Smart People bisa overview trend, pergerakan harga, dan mapping untuk jangka pendek. Analisa untuk masing-masing saham yang membantu pemula untuk membandingkan info, rumor, atau bisikan-bisikan terhadap suatu saham. Fitur ini juga bisa membantu para trader pro apabila tidak bisa melihat chart di laptop.

Support Resistance

Si Smart Analyzer dari RHB ini setiap hari akan menghitung nilai support dan resistance secara real time. Tool instan yang bisa digunakan Smart People sebagai tolak ukur. Buat newbie, titik-titik support dan resistance bisa dilihat dengan membuka chart.

Fitur Kedua

Trading Signal

Fitur pintar ARO memberikan trading signal, baik untuk BULL maupun BEAR secara real time. Signal ARO akan mengcover saham-saham LQ45 dan masing-masing trend. Smart People akan mendapatkan informasinya melalui pop up notification di smartphone.

BULL signal menunjukkan kondisi pasar yang potensi Bullish. Sebaliknya, BEAR signal mengindikasikan kondisi reversal dari Bullish menjadi BearishTrading signal tersebut dapat Smart People padukan dengan fitur strategy sebagai panduan instan sebelum trading.

Fitur Ketiga

Value Analyzer

Kecerdasan fitur-fitur aplikasi RHB juga bisa menjadi analis fundamental dalam trading saham. Salah satunya menggunakan fitur Value Analyzer dari ARO yang mengkombinasikan teori-teori yang digunakan oleh investor sukses kelas dunia seperti Warren Buffet dan Benjamin Graham.

Jika biasanya membutuhkan waktu lama untuk mempelajari teori value investing, di aplikasi RHB with ARO ini Smart People cukup satu klik saja. Fitur value analyzer dari ARO ini akan menyajikan analisa instan untuk investor yang mudah dipahami bahkan untuk pemula sekalipun.

Valuasi sebuah saham bisa diketahui Smart People melalui historis di aplikasi. Data-data seperti laporan keuangan perusahaan yang disajikan sedemikian rupa sehingga Smart People dapat melihat price earning growth dari suatu saham. Ini juga membantu Smart People untuk membaca value saham dengan lebih mudah, apakah saham tersebut termasuk undervalued, overvalued, atau negative.

Tidak hanya itu saja, fitur pintar ini juga dapat menghitung nilai wajar saham terhadap saham-saham lain di sektor yang sama. Smart People bisa menghemat waktu untuk menilai value saham karena fitur analisis ini menyajikan indikator perbandingan PBV, PER, DER, dan ROE sebuah saham. Smart People dapat memanfaatkannya untuk menyusun trading plan.

Ketika menemukan saham potensial dengan nilai undervalue, Smart people bisa mengkombinasikan dengan fitur strategy untuk mencari entry point yang bagus untuk dibeli. Jadi Smart People bisa menemukan harga yang pas dan juga rasional untuk saham tersebut.

Bagaimana, canggih bukan? Fitur-fitur pintar dari RHB TradeSmart with ARO tersebut diharapkan dapat membantu Smart People untuk bisa menjadi seorang investor maupun trader yang mandiri dan tidak mudah terbuai hoax yang tidak jelas.

Jika Smart People ingin menjajal kecerdasan fitur ARO ini, langsung saja download aplikasi RHB TradeSmart melalui Play Store atau App Store. Mulai investasi dan raih goal finansial Smart People dengan lebih mudah melalui fitur trading ARO.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

Raih #MomenSmart bersama RHB Sekuritas

Trading saham lebih smart dengan mudah dan cepat bersama fitur ARO

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal