<< Back

Rekomendasi Aplikasi Trading Saham bagi Smart People

Kehadiran aplikasi trading saham diketahui bisa mendukung aktivitas trading yang dilakukan oleh trader. Cukup melalui sebuah aplikasi saja, maka keseluruhan aktivitas trading bisa dilakukan di sana. Maknanya, trading pun jadi terasa lebih mudah dan yang pastinya bisa diakses kapan dan di mana saja berada. 

Salah satu aplikasi untuk trading saham yang direkomendasikan adalah RHB Tradesmart. Aplikasi satu ini hadir dengan beberapa fitur unggulan, untuk mendukung aktivitas trading dan memaksimalkan imbal yang diperoleh. Yuk simak ulasan mengenai aplikasi trading RHB Tradesmart tersebut berikut ini. 

Apa Itu Aplikasi Trading Online RHB Tradesmart? 

RHB Tradesmart merupakan aplikasi trading saham online di Indonesia. Maknanya, dengan menggunakan aplikasi ini, Smart People bisa melakukan trading kapan dan di mana saja, selama koneksi internetnya memadai. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh PT. RHB Sekuritas Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1990 silam. 

RHB Tradesmart ini hadir dengan berbagai fitur unggulan, salah satu di antaranya adalah fitur ARO atau Assisted Robo Optimization. Hadirnya fitur ARO ini memungkinkan Smart People untuk memperoleh informasi saham secara real time. Istimewanya, RHB Tradesmart merupakan aplikasi untuk trading saham pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur ARO ini. 

Melalui aplikasi ini, Smart People juga memiliki opsi, apakah ingin melakukan investasi saham reguler atau pun investasi saham syariah. Dengan adanya opsi ini, maka Smart People bisa melakukan investasi saham sesuai dengan prinsip dan nilai yang dipegang. Nantinya, melalui prinsip tersebut, Smart People pun bisa memperoleh imbal investasi yang diharapkan. 

 

Fitur Smart di RHB Tradesmart  

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, aplikasi trading RHB Tradesmart ini hadir dengan deretan fitur unggulan untuk mendukung aktivitas trading penggunanya. Mulai dari fitur Smart Fee untuk biaya trading yang ringan, hingga Smart Points untuk pemberian poin per transaksi, semuanya ada disini. Yuk simak apa saja fitur unggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini. 

1. ARO (Assisted Robo Optimization)

ARO atau Assisted Robo Optimization merupakan fitur unggulan dan kebangaan dari aplikasi RHB Tradesmart. Kehadiran fitur ARO di RHB Tradesmart memungkinkan Smart People yang menggunakannya untuk menerima notifikasi secara real time, terkait dengan perkembangan saham-saham yang sedang trending. Alhasil, aktivitas trading pun bisa dioptimalkan. 

Ada 3 layanan utama yang dimiliki oleh fitur ARO ini, yakni meliputi ARO Signal, ARO Library, dan ARO Technical. Pertama, layanan ARO Signal akan memberi sinyal pada penggunanya untuk melakukan BULL, HOLD, atau BEAR, saat ada saham yang sedang melesat di saat ini. 

Layanan selanjutnya, yakni ARO Library, merupakan indikator dan parameter tambahan yang lebih mendetail mengenai saham. Dengan adanya ini, maka trader akan bisa membuat trading plan yang lebih matang. Terakhir, ada ARO Technical yang berisi parameter tambahan berupa automatic support dan resistance, untuk membantu mengambil keputusan terkait sinyal rekomendasi ARO. 

2. Smart Fee

Smart fee yang merupakan bagian dari fitur Smart pada aplikasi RHB Tradesmart, memungkinkan trader untuk melakukan jual beli saham dengan biaya yang begitu terjangkau. Rendahnya biaya untuk aktivitas jual beli saham melalui aplikasi RHB Tradesmart ini sendiri bahkan bisa serendah 0.15 persen saja. 

Biaya jual beli saham yang rendah, tentu akan bisa memaksimalkan imbal yang nantinya diperoleh oleh para trader. Maka dari itu, jika Smart People ingin melakukan trading dengan biaya trading yang rendah, aplikasi trading saham online seperti RHB Tradesmart ini bisa menjadi pilihan. 

3. Smart Rate 

Fitur selanjutnya yang menjadi unggulan di RHB Tradesmart ini adalah smart rate. Adanya fitur smart rate akan bisa memaksimalkan potensi transaksi dengan bunga margin yang ekonomis. Bunga margin ini merujuk pada tingkat suku bunga yang dikenakan pada nasabah untuk pemakaian margin atau hutang. Dengan begini, imbal pun jadi bisa dimaksimalkan.  

4. Smart Points 

RHB Tradesmart juga menghadirkan fitur berupa smart points, dimana penggunanya akan bisa memperoleh poin setiap kali dirinya melakukan transaksi. Nantinya, poin yang berhasil dikumpulkan ini akan bisa ditukarkan dengan e-wallet. Jadi, tak hanya imbal dari aktivitas trading saja, namun Smart People pun juga peroleh poin dari aktivitas tersebut. 

Cara Daftar di Aplikasi Trading RHB Tradesmart 

  1. Unduh dan akses aplikasi RHB Tradesmart
  2. Lengkapi data diri pada e-form yang tersedia, lalu klik Submit 
  3. Unduh file PDF yang dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan 
  4. Cetak file PDF tersebut
  5. Serahkan form ke kantor pusat atau kantor cabang RHB terdekat di kota Smart People berdomisili
  6. SID dan RDN akan diproses, maksimal selesai dalam waktu 7 hari kerja 
  7. Tunggu hingga email notifikasi untuk transfer dana ke RDN diterima
  8. User ID dan kata sandi akan dikirimkan ke alamat email yang didaftarkan 
  9. Pihak RHD Tradesmart akan menghubungi Smart People untuk proses verifikasi data
  10. Setelah verifikasi dilakukan, akun di aplikasi RHD Tradesmart pun siap untuk digunakan

RHB Tradesmart merupakan aplikasi trading saham online yang bisa dijadikan preferensi dalam mendukung aktivitas trading yang Smart People lakukan. Aplikasi ini hadir dengan ragam fitur unggulan untuk mendukung aktivitas trading, salah satunya seperti fitur ARO. Trading dan investasi saham di RHB Tradesmart bisa Smart People mulai dengan Rp100.000 saja.

RHB Smart Talk

Tonton pembahasan menarik mulai dari ide trading, analisa fundamental, dan analisa teknikal untuk emiten saham pilihan

Setiap hari Senin-Jumat jam 8.45 pagi bersama tim riset RHB Sekuritas

PT RHB Sekuritas Indonesia

Revenue Tower 10-11th Floor
District 8, SCBD Lot 13
Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jakarta, 12190

021-50939888 (Hunting RHB SI)
021-50939700 (Support OLT)

www.rhbtradesmart.co.id
id.support@rhbgroup.com

Download Sekarang

PT RHB Sekuritas Indonesia terdaftar dan diawasi oleh

© 2021 owned by RHB Sekuritas Indonesia
Terms & Condition Internal